Berita Riau

Diproyeksikan Pendamping Jelajah Rimba, Ratusan Rider Ramaikan Bhayangkara Adventure Rohul ke-1

Sekda Kabupaten Rohul H Abdul Haris yang mewakili Bupati Rohul melepas Bhayangkara Adventure Rohul (BAR) ke-1.

Diproyeksikan Pendamping Jelajah Rimba, Ratusan Rider Ramaikan Bhayangkara Adventure Rohul ke-1
istimewa
Sekda Rohul H Abdul Haris melepas Bhayangkara Adventure Rohul (BAR) ke-1, Sabtu (27/7/2019) di Taman Kota Pasirpangaraian. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekda Kabupaten Rohul H Abdul Haris yang mewakili Bupati Rohul melepas Bhayangkara Adventure Rohul (BAR) ke-1, Sabtu (27/7/2019) di Taman Kota Pasirpangaraian.

Event yang menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Rokan Hulu dan X-TAR ini diikuti 520 rider motor trail dari tiga provinsi .

Sekda Abdul Haris didampingi Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, Kajari Freddy Daniel Simanjuntak, Ketua PN Pasirpangaraian Sunoto, anggota DPRD Rohul M Sahril Topan, Wakapolres Kompol Willy Kartamanah, Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Provinsi Riau Indra Gunawan, serta Dandim yang diwakili Danramil 02/Rambah Kapten Inf Junaidi.

Setelah dilepas, para rider melewati rute yang telah ditetapkan panitia, melewati beberapa objek wisata yang ada di Kecamatan Rambah.

Ketua Panitia BAR ke-1, Kompol Edward Palis mengungkapkan, ajang perdana ini diikuti 520 rider dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Riau.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada para rider yang telah mengikuti BAR ke- 1 ini," sebutnya.

Kapolres AKBP M Hasyim Risahondua menjelaskan, BAR perdana ini sebagai pendamping dari even Jelajah Rimba Rohul (JRR) yang setiap tahun dilaksanakan dan pada tahun ini adalah gelaran ke-7 yang rencananya akan digelar 5-6 Oktober 2019.

Dia berharap BAR ini digelar rutin setiap tahun sebagai ajang silaturahmi pecinta motor trail, serta semakin majunya olahraga trabas di daerah ini.

"Saya juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, termasuk kepada X-TAR yang telah sukses menggelar BAR pertama ini," ujar Kapolres.

Promosikan Objek Wisata

Sekda Kabupaten Rohul Abdul Haris berharap Bhayangkara Adventure Rohul bisa menjadi ajang komunikasi dari berbagai daerah dalam memajukan olahraga trabas.

Selain itu, semoga event ini terus belanjut di tahun-tahun mendatang, apalagi even ini ikut serta dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Rohul.

"Event ini sangat luar biasa. Apalagi peserta BAR pertama ini diikuti 520 peserta dari berbagai daerah, dan diharapkan digelar rutin setiap tahun, sehingga bisa mendampingi JRR yang ikut mempromosikan Kabupaten Rohul," harapnya.

Ketua ITA Provinsi Riau Indra Gunawan mengatakan, ITA Riau telah memiliki 11 Korwil di Riau, termasuk Korwil Kabupaten Rohul.

Indra mengajak seluruh rider trail yang ikut dalam BAR pertama ini tetap menjaga kekompakan. Apalagi rute di Rohul merupakan trek terbaik dan penuh dengan tantangan, karena berada dekat dengan kawasan Bukit Barisan. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved