Akui Tewaskan 4 Anggota TNI, KKB Minta TNI Pulang: Jika Tidak Kami Perang Terus Sampai Dunia Kiamat

Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Egianus Kogoya kembali membuat ulah.

Akui Tewaskan 4 Anggota TNI, KKB Minta TNI Pulang: Jika Tidak Kami Perang Terus Sampai Dunia Kiamat
ist
ilustrasi - Akui Tewaskan 4 Anggota TNI, KKB Minta TNI Pulang: Jika Tidak Kami Perang Terus Sampai Dunia Kiamat 

Akui Tewaskan 4 Anggota TNI, KKB Minta TNI Pulang: Jika Tidak Kami Perang Terus Sampai Dunia Kiamat

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Egianus Kogoya kembali membuat ulah.

Sebelumnya kelompok separatis ini melancarkan serangan besar-besaran terhadap pekerja pembangunan jalan Trans Papua pada Desember 2018.

Kini KKB kembali menyerang anggota TNI yang mengawal pembangunan jalan Trans Papua di Kabupaten Nduga pada Sabtu (20/7/2019).

Dikutip Gridhot.id dari Antara, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi mengatakan seorang prajurit TNIgugur ditembak ketika sedang menjalankan tugas mengamankan pembangunan jalan trans Papua di Kabupaten Nduga.

Baca: Peraturan Pemerintah yang Baru, Pegawai Honorer Punya Hak Keuangan yang Sama dengan PNS

"Gerombolan separatis Nduga kembali berulah, seorang anggota pengamanan pembangunan jalan transPapua gugur sebagai pahlawan pembangunan," katanya di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (20/7/2019) seperti dikutip.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi tepat di lokasi pembangunan jembatan Sungai Yuguru sebagai bagian dari proyek strategis nasional jalan transPapua Wamena-Mumugu, di Distrik Yuguru, Kabupaten Nduga, Papua.

"Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 12.45 WIT, saat anggota TNI sedang melaksanakan istirahat, sholat, makan (Isoma). Secara tiba-tiba mendapatkan serangan yang muncul dari semak belukar dengan jarak sekitar 300 meter dari kedudukan prajurit yang sedang Isoma," jelasnya.

"Berdasarkan laporan yang diterima bahwa pada pukul 14.10 WIT korban, Prada Usaman Hambela akhirnya menghembuskan nafas terakhir, gugur sebagai pahlawan pembangunan karena luka tembak di bagian pinggang," lanjutnya.

Baca: 30 Nama Orang Riau Diajukan untuk Isi Jabatan di Kabinet Jokowi-Maruf Amin

Namun serangan dari KKB yang dipimpin oleh Egianus Kogoya berhasil dipatahkan oleh aksi TNI yang sukses menguasai markas KKB di Distrik Mugi, Nduga, Papua pada Selasa (23/7/2019).

Halaman
123
Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved