Gelagatnya Mencurigakan Saat Ditilang Polisi, Pria Ini Ketahuan Bawa Ekstasi

RJO memperlihatkan gelagat mencurigakan saat ditilang polisi. Ternyata, ia membawa pil ekstasi di dalam jaketnya.

Polda Riau
Seorang lelaki berinisial RJO, diamankan oleh petugas kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, Senin (29/7/2019) siang. Selanjutnya ketahuan bawa ratusan pil ekstasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Seorang lelaki berinisial RJO, diamankan oleh petugas kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, Senin (29/7/2019) siang.

Awalnya, RJO yang mengendarai sepeda motor, kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas, dengan cara melawan arus di Jalan Ade Irma Suryani.

Tindakan laki-laki ini diketahui oleh tiga orang personel Ditlantas Polda Riau yang sedang berpatroli di sekitar jalan tersebut.

RJO pun lantas diberhentikan oleh anggota kepolisian untuk diberikan teguran dan sanksi tilang.

Namun saat itu, RJO pun memperlihatkan gelagat mencurigakan.

Dia seperti berupaya menyembunyikan sesuatu yang ada di dalam jaket yang dipakainya.

Baca: DOWNLOAD Kumpulan Lagu Nissa Sabyan: Ada 13 MP3 yang Bisa Diunduh (VIDEO)

Baca: Peserta Lulus PPPK di Rohul Riau Tunggu Kejelasan Status

"Saat ditanya dia bawa apa, dia bilangnya nggak ada apa-apa. Oleh anggota kemudian dilakukan penggeledahan. Alhasil, ditemukanlah sebuah bungkusan plastik yang berisikan narkotika jenis pil ekstasi," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau, AKBP Fadly Nuzir saat dikonfirmasi.

Lanjut dia, ketika digeledah itu, handphone milik pelaku pun berbunyi beberapa kali.

Ternyata itu adalah video call yang diduga merupakan bos atau pengendali pelaku ini.

"Jadi dia ini pengakuannya disuruh antar barang itu ke suatu tempat. Kita coba dalami nomor yang menghubungi itu, ternyata ada di Lapas Pekanbaru," terangnya.

Pelaku selanjutnya digelandang ke Mako Ditlantas Polda Riau guna kepentingan pendalaman lebih lanjut.

"Setelah dihitung, di dalam plastik tersebut berisikan 889 butir ekstasi. Kita juga sempat lakukan pengembangan ke kos-kosan pelaku di wilayah Payung Sekaki namun tidak menemukan barang bukti. Hanya saja satu orang temannya kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan," ucap Fadly.

Selain barang bukti ratusan pil ekstasi, petugas turut diamankan uang tunai Rp1,2 juta, handphone, kartu ATM dan sepeda motor pelaku.

Dia menambahkan, untuk kepentingan pengembangan kasus, pelaku sudah diserahkan ke Ditres Narkoba Polda Riau untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved