Pelatih Siapkan Uji Coba untuk 15 Atlet Bulutangks Sebelum Tampil di Porwil

Bulutangkis Riau akan mengirimkan 15 atlet ke Porwil Sumatra di Bengkulu. Namun sebelum itu, mereka akan mengikuti uji coba.

Pelatih Siapkan Uji Coba untuk 15 Atlet Bulutangks Sebelum Tampil di Porwil
tribunpekanbaru
Bulutangkis Riau menyiapkan uji coba untuk atlet yang akan dikirim ke Porwil di Bengkulu. 

tribunpekanbaru.com - Jajaran pengurus dan pelatih bulutangkis Riau sudah menyerahkan data atlet yang akan turun di Porwil Bengkulu, November mendatang. Data yang berisi 16 nama itu diserahkan ke Binpres KONI Riau.

"Benar, 16 nama atlet sudah kita serahkan. Tapi ada pengurangan dari Binpres KONI," kata pelatih bulutangkis Riau, Kurnia Harto kepada Tribun, Senin (29/7).

Pengurangan atlet yang dilakukan KONI tidak hanya untuk bulutangkis, tapi terjadi di hampir semua cabor peserta Porwil dan Pra PON. KONI hanya mengirimkan atlet yang berpotensi meraih medali saja.

Khusus bulutangkis, kata Kurnia Harto, KONI sudah menetapkan 15 atlet terdiri dari 8 atlet putra dan 5 atlet putri. "Yang dikurangi itu atlet putri, dari 8 menjadi 5 orang," terangnya.

Adapun 8 atlet putra adalah Zurifan Zega, Toha Almuqtarim, Rahmad Julio, Vincent, Angel Songo Songo, Adrian, Rivaldo, dan Wahyu. Sementara 5 atlet putri adalah Nurul, Hafiza, Fani, Chelin, serta Kaisha Fatimah al Zahra.

Para atlet ini merupakan atlet yang sudah masuk tim inti yang akan tampil di Porwil nanti. Mengenai agenda uji coba, jelang Porwil, Kurnia Harto menyebutkan, pihaknya sedang membidik beberapa event yang akan dijadikan uji bagi para atletnya.

"Sebenarnya dalam waktu dekat ini ada Kejurnas di Jakarta. Tapi kita terlambat, tidak dapat undangan. Sementara untuk usulan bantuan dana dari KONI, perlu undangan Kejurnas tersebut. Tapi nggak masalah, masih ada beberapa kejuaraan lagi yang mungkin bisa kita ikuti," jelasnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved