Berita Riau

Peserta Lulus PPPK di Rohul Riau Tunggu Kejelasan Status

Juliandi, yang telah dinyatakan lulus, namun belum mendapat kejelasan terkait penerimaan SK PPPK di Pemkab Rohul, Riau.

Peserta Lulus PPPK di Rohul Riau Tunggu Kejelasan Status
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Kabid Perencanaan Kepegawaian BKPP Rohul, Riau, Heni Widiastuti 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pengumuman seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I di Pemkab Rokan Hulu (Rohul) Riau telah diumumkan pada April 2019 lalu.

Sebanyak 99 orang telah dinyatakan lulus. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah pusat dan daerah terkait SK dari 99 orang tersebut.

Seperti yang diungkapkan Juliandi, yang telah dinyatakan lulus, namun belum mendapat kejelasan terkait penerimaan SK PPPK yang telah dinyatakan lulus pada seleksi tahap pertama.

"Kami hanya bisa menunggu kebijakan pemerintah daerah maupun pusat, untuk kejelasan status karena hingga saat ini belum ada tidak lanjutnya," katanya, Senin (29/7/2019).

Dia berharap kepada pemerintah daerah dan pusat untuk bisa menindaklanjuti status, dengan mengeluarkan atau menyerahkan SK P3K yang telah lulus, sehingga pihaknya bisa lebih bersemangat dalam bekerja.

Juliandi mengatakan telah menanyakan kepada dinas terkait, namun memang belum ada tindak lanjut dari dari pusat terkait kelanjutan P3K saat ini, dan dinas terkait masih menunggu.

"Semoga pemerintah Rohul maupun pusat bisa segera menindaklanjuti status kami, pasalnya sudah hampir 4 bulan lama nya setelah dinyatakan lulus tidak ada kelanjutan," harapnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul melalui Kabid Perencanaan Kepegawaian Heni Widiastuti mengungkapkan, pihaknya masih menunggu penetapan formasi dari Menpan.

"Kita sendiri sudah menyerahkan formasi dan penempatan masing masing PPPK, namun hingga saat ini kita masih menunggu, semoga saja secepatnya ada ketetapan dari Menpan akan langsung kita tindak lanjuti," ungkap Heni. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved