Berita Riau

Ratusan Guru Bakal Pensiun,Kuansing Riau Butuh Tenaga Pendidik dan Kesehatan di Penerimaan CPNS 2019

Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing) Riau masih membutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan.

Ratusan Guru Bakal Pensiun,Kuansing Riau Butuh Tenaga Pendidik dan Kesehatan di Penerimaan CPNS 2019
Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
Plt Kepala (BKPP) Kuansing Hendri Siswanto. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing) masih membutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan.

Oleh sebab itu, dua formasi tersebut diperkirakan masih mendominasi formasi CPNS yang dibuka Pemkab Kuansing pada penerimaan tahun 2019. Apalagi, melihat kebutuhan dan angka pensiun tahun ini.

"Kemungkinan besar masih didominasi guru dan kesehatan," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing Hendri Siswanto, Senin (29/7/2019).

Untuk tenaga kesehatan, akan lebih banyak dibutuhkan dokter umum dan dokter gigi. Ada juga beberapa dokter spesialis.

Soal tenaga kesehatan ini, nantinya akan mengisi puskesmas. Sebab beberapa puskesmas di Kuansing masih kekurangan dokter.

"Kita akan punya 25 puskesmas. Jadi di beberapa puskesmas itu ada hanya satu dokter. Ini yang akan kita ajukan nanti," jelas Hendri.

Soal tenaga guru, ada beberapa sekolah negeri di Kuansing yang hanya memiliki tiga guru berstatus PNS. Selebihnya guru berstatus komite.

Apalagi daerah pelosok di Kuansing. Masih kekurangan tenaga guru. Inilah yang harus dipenuhi dalam penerimaan CPNS 2019. Apalagi, jumlah guru yang pensiun tahun ini juga banyak.

"Ada 108 lebih guru yang akan pensiun tahun ini. Ini juga harus kita penuhi. Kalau tidak, bakal banyak kekurangan guru kita," ujarnya.

Hendri menambahkan, untuk pembahasan lebih lanjut mengenai penerimaan CPNS dijadwalkan Selasa (30/7/2019) di kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved