Tim Yustisi Pemko Pekanbaru akan Tertibkan Semua Tiang Reklame Ilegal

Satu per satu tiang reklame ilegal di Kota Pekanbaru akan ditertibkan oleh tim yustisi. Proses penertiban dilakukan secara bertahap.

Tim Yustisi Pemko Pekanbaru akan Tertibkan Semua Tiang Reklame Ilegal
Satpol PP Pekanbaru
Satu unit alat berat tampak membantu penertiban tiang reklame tidak berizin di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru, belum lama ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satu per satu tiang reklame ilegal akan ditertibkan oleh tim yustisi. Proses penertiban dilakukan secara bertahap.

Penertiban terbaru satu tiang reklame yang dipotong tim yustisi di Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru. Posisinya berada di halaman depan Kantor Metrologi Pekanbaru.

Ada dugaan tiang reklame ini tidak punya izin. Bahkan diduga kuat pemilik tidak membayar pajak.

"Kita bakal tertibkan satu per satu tiang ilegal. Sebab jumlahnya cukup banyak," ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Senin (29/7/2019).

Menurutnya, proses pendataan masih terus dilakukan. Upaya ini untuk memastikan jumlah tiang reklame berizin dan tiang reklame tidak berizin.

Tim juga mendata tiang reklame yang menunggak pajak. Penertiban ini bekerjasama dengan dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru.

Tim masih mendapati tiang reklame ilegal bertebaran di sejumlah ruas jalan. Ada di Jalan Jendral Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Riau, Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan HR Soebrantas.

Agus menyebut nantinya Jalan Jendral Sudirman jadi titik utama penertiban tiang reklame ilegal. Proses penertiban diawali dengan peringatan kepada para pengelola tiang reklame.

Mereka diimbau untuk memotong sendiri tiang reklame ilegal miliknya. Mereka yang berniat mengurus izin punya kesempatan untuk mendirikan tiang di titik yang diperbolehkan.

Pengelola juga harus membayar pajak reklame. "Kalau memang diberi peringatan tidak asa respons, ya kita potong saja," papar Agus.

Ratusan tiang reklame masih berdiri di sejumlah ruas jalan. Saat ini tercatat hampir 200 tiang reklame ilegal berdiri.

Jumlah tiang reklame ilegal sesuai pendataan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mencapai 197 tiang ilegal. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved