Indragiri Hulu

Anggota Bawaslu Inhu Riau yang Terbukti Lakukan Penggelembungan Suara Hanya Dihukum Percobaan

Anggota Bawaslu tersebut menjelaskan bahwa ia masih tidak terima dinyatakan bersalah. Menurutnya putusan hukuman percobaan itu masih belum sesuai

Anggota Bawaslu Inhu Riau yang Terbukti Lakukan Penggelembungan Suara Hanya Dihukum Percobaan
Internet
Ilustrasi 

Anggota Bawaslu Inhu Riau yang Terbukti Lakukan Penggelembungan Suara Hanya Dihukum Percobaan

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Indragiri Hulu (Inhu) sekaligus terpidana dalam kasus penggelembungan suara, Sovia Warman dihukum delapan bulan percobaan oleh Pengadilan Tinggi (PT) di Pekanbaru.

Hal ini disampaikan oleh Humas Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Imanuel Marganda Putra Sirait setelah menerima salinan putusan dari PT.

"Berdasarkan putusan banding yang diajukan oleh Sovia Warman, semuanya sama dengan putusan di PN Rengat. Hanya hukumannya, Sovia Warman empat bulan penjara, dengan delapan bulan percobaan denda Rp 8 juta subsider satu bulan penjara," kata Sovia Warman, Senin (29/7/2019).

Baca: Soal Pemindahan Ibu Kota Negara, Jokowi Akan Memastikan Pilihan Daerah di Kalimantan Bulan Agustus

Sementara itu, kuasa hukum Sovia Warman, Dody Fernando yang dikonfirmasi Tribuninhu.com pada Senin (29/7/2019) mengaku belum menerima salinan putusan tersebut dari PN Rengat.

"Kami menunggu salinan putusan dari PN Rengat," katanya.

Sementara itu, Sovia Warman menjelaskan bahwa ia masih tidak terima dinyatakan bersalah. Menurutnya putusan hukuman percobaan itu masih belum sesuai.

"Sayakan tidak melakukan, kalau yang lain sudah mengakui kalau mereka bersalah," kata Sovia Warman.

Baca: Jumlah Pengangguran di Pekanbaru Meningkat, Disnaker Siapkan Laman Info Kerja

Terkait putusan banding tersebut, Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Riau, Hasan mengatakan pihaknya masih belum menerima salinan putusan Sovia Warman.

"Bawaslu Riau belum terima putusannya, kita masih menunggu," ujarnya singkat.

Meski begitu, semenjak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penggelembungan suara Caleg, status Sovia Warman sebagai anggota Bawaslu Inhu dinonaktifkan sementara. (Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit).

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved