E Ilyas Lubis: Negara Hadir untuk Perlindungan Pekerja, Pemerintah Daerah Berikan Dorongan

Pemerintah pusat melalui pemerintah daerah terus mendorong terkait perlindungan tenaga kerja

E Ilyas Lubis: Negara Hadir untuk Perlindungan Pekerja, Pemerintah Daerah Berikan Dorongan
Ist/tribun
Direktur Kepesertaan BPJSTK, E Ilyas Lubis menyerahkan santunan pada ahli waris Naker bernama Jobson Pangihutan Sitompul 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Pemerintah pusat melalui pemerintah daerah terus mendorong terkait perlindungan tenaga kerja baik di sektor formal maupun non formal.

Kehadiran negara memberikan perlindungan pada tenaga kerja sudah diatur dalam undang-undang dan menjadi hak bagi pekerja.

Karena itu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) sebagai jembatan atas perlindungan tersebut akan memastikan bahwa apa yang menjadi hak tenaga kerja sampai.

Direktur Kepesertaan BPJSTK, Ilyas Lubis mengatakan bahwa negara hadir untuk memberikan kepastian akan perlindungan bagi tenaga kerja.

Maka dorongan juga dilakukan pada pemerintah daerah.

"Pekerja harus mendapat perlindungan dalam hal kecelakaan kerja, meninggal dunia saat aktif bekerja dan memastikan masa tuanya," ungkap Ilyas disela-sela kegiatan Sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019 dan penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Pekanbaru, Selasa (30/7/2019).

Dukungan yang diberikan negara menurut Ilyas yakni bagaimana mempertahankan kesejahteraan tenaga kerja itu sendiri.

"Bagaimana memastikan bahwa pada resiko kerja yang dialami pekerja tidak sampai menyedot habis keuangan. Dan negara kemudian memastikan bahwa kesejahteraan naker tidak terganggu," ujarnya.

Ilyas mengungkapkan jika upaya yang dilakukan negara kemudian juga mendapat dorongan yang positif dari setiap daerah, maka akan semakin banyak tenaga kerja yang terlindungi.

Negara kemudian memberikan atensi atas dukungan semua pihak terkait perlindungan tenaga kerja.

Halaman
123
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved