Kempo Siak Bawa Pulang Satu Perunggu dari Kejuaraan Monas Cup II di Jakarta

Atlet kempo Kabupaten Siak berhasil membawa pulang satu medali perunggu dari kejuaraan Monas Cup 2019 di Jakarta.

Kempo Siak Bawa Pulang Satu Perunggu dari Kejuaraan Monas Cup II di Jakarta
tribun pekanbaru
Kempo 

tribunpekanbaru.com - Tim Kempo Kabupaten Siak, Provinsi Riau, berhasil meraih satu medali perunggu pada Kejurnas Monas Cup 2019, dan Invitasi Shorinji Kempo yang diselenggarakan Perkemi DKI Jakarta. Satu perunggu tersebut dipersembahkan Muhamad Fadlan dari kelas 52 Kg putra.

"Ya, bagi kami ini prestasi luar biasa. Karena atlet yang turun di event ini atlet unggulan dari berbagai daerah di Indonesia. Target kita memang medali emas, tapi belum berhasil," kata Ketua Perkemi Siak, Budi L Yuwono, Selasa (30/7) kepada Tribun.

Kejuaraan ini diikuti 400 lebih kenshi remaja dari berbagai daerah di Indonesia, yang berlangsung pada 25-29 Juli lalu di GOR Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dari Riau sendiri, hanya Perkemi Siak yang mengirimkan atletnya mengikuti kejuaraan tersebut.

"Kita dari Perkemi Siak menurunkan 8 atlet putra dan putri serta satu pelatih dalam kejuaraan ini," sebut Budi.

Prestasi ini mendapat apresiasi dari Pengprov Perkemi Riau. Kerja keras pelatih dan atlet kempo Siak dalam kejuaraan tersebut menghasilkan medali.

"Atlet lain yang belum berhasil meraih medali, kita yakini sudah berjuang maksimal. Namun karena minim jam terbang dan pengalaman, membuat atlet kita belum berhasil jadi pemenang," kata Sekum Perkemi Riau, Vera Taurensia.

Setelah kejuaraan ini, Perkemi Riau mengharapkan pelatih Siak melakukan evaluasi demi kemajuan kempo Siak ke depan.

Vera menambahkan, dari 27 atlet Pelatda Kempo Riau yang ada sekarang, hanya satu yang ikut ke Kejuaraan Monas Cup 2019. "Yang ikut atlet putri kelas 50 Kg. Tapi belum berhasil meraih medali. Ini akan kita evaluasi juga agar ada peningkatan," sebutnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved