Kick Boxing Riau Kirim Dua Atlet Ikuti Kejurnas Indonesia II 2019 di Jakarta

Dari dua kelas yang diikuti atlet Riau, satu di antaranya merupakan kualifikasi untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Kick Boxing Riau Kirim Dua Atlet Ikuti Kejurnas Indonesia II 2019 di Jakarta
tribun pekanbaru
Tim kick boxing Riau foto bersama usai dilepas di Kantor KONI Riau, Selasa (30/7). Kick boxing Riau mengirim dua atlet mengikuti Kejurnas Kick Boxing Indonesia II 2019 di Jakarta. 

tribunpekanbaru.com - Eksistensi Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Provinsi Riau dalam membina atlet berprestasi terus dibuktikan. Kali ini, KBI Riau minta restu KONI Riau KBI untuk mengikuti Kejurnas Kick Boxing Indonesia II 2019 di Jakarta.

Dalam event yang dihelat 1–3 Agustus di GOR Pertamina Simprug, Jakarta Selatan tersebut, KBI Riau menurunkan dua atlet putra terbaiknya, yang didampingi dua orang pelatih.

"Ini event resmi pertama yang kita ikuti sejak jadi anggota KONI Riau," kata Ketua Pengprov KBI Riau, Nurzafri Tanjung kepada Tribun, Selasa (30/7).

Keberangkatan tim boxing Riau ini dilepas KONI Riau di Kantor KONI Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, yang dipimpin Wakil Ketua KONI, Zulkifli Indra, dan Sekum Deni Ermanto.

Dijelaskan, dua atlet yang dikirim mengikuti Kejurnas ini adalah Joni Martua Sitanggang di kelas full contac 57 Kg, serta Wesly Paraoran Simanjuntak di kelas senior 69 Kg. Khusus kelas 57 Kg yang diwakili Martua Sitanggang, sekaligus menjadi kualifikasi SEA Games 2019.

Nurzafri mengatakan, kedua atlet yang dikirim tersebut sudah memiliki jam terbang. Karenanya, dia berharap kedua atlet bisa tampil maksimal dan mempersembahkan hasil terbaik bagi Lancang Kuning.

"Target kita sudah tentu meraih medali emas. Kita percaya dengan kemampuan mereka, apalagi didampingi pelatih kawakan Minyanto dan Erwin Touber Hutagalung," terangnya.

Wakil Ketua KONI Riau, Zulkifli Indra yang melepas atlet KBI Riau, juga mengharapkan hal yang sama. KONI meminta agar KBI Riau bisa mengharumkan nama baik Riau di kancah nasional. "Kita KONI Riau mendukung semua cabor, termasuk KBI. Apalagi muaranya prestasi. Kami doakan KBI Riau sukses di kejurnas ini," katanya.

Zulkifli juga menyampaikan, saat ini KONI belum bisa memberi bantuan untuk KBI Riau untuk mengikuti kejurnas ini. Namun KONI mengaku bangga karena KBI Riau bisa mengirim atlet.

Hal sama dikatakan Sekum KONI Riau, Deni Ermanto, yang mengaku sangat bangga karena KBI Riau sebagai cabor baru di KONI, bisa berangkat dengan biaya sendiri. "KBI Riau saat ini sudah terdaftar jadi anggota KONI Riau, hanya tinggal penetapan saja pada Rapat Anggota 2020 nanti," ucap Deni. (saf/rsy)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved