Kini Warga Desa Pungkat, Kabupaten Inhil, Sudah Bisa Menikmati Listrik 24 Jam

Warga Desa Pungkat, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, bergembira karena desanya sudah dialiri listrik PLN selama 24 jam.

Kini Warga Desa Pungkat, Kabupaten Inhil, Sudah Bisa Menikmati Listrik 24 Jam
internet
Ilustrasi listrik 

tribunpekanbaru.com - Masalah tidak adanya aliran listrik, kini tidak lagi jadi persoalan bagi masyarakat Desa Pungkat, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Masyarakat desa yang terkenal ahli membuat kapal kayu ini, kini sudah dialiri listrik dari PT PLN (Persero) selama 24 jam.

Kepala Desa Pungkat, Zacki Hasan Al Indragiri menuturkan, setelah menunggu sekian lama, akhirnya warga Desa Pungkat bisa merasakan aliran listrik 24 jam.

"Mewakili masyarakat, saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya jajaran PLN, pemerintah pusat, Provinsi Riau, dan Pemkab Inhil yang telah bersinergi memuntaskan persoalan listrik hingga ke pelosok desa," kata Zacki, Senin (29/7) lalu.

Kepada masyarakat, Zacki berharap agar sama–sama menjaga semua faslitas yang ada, termasuk jaringan listrik yang sudah ada di desa.

“Pastikan tidak ada pohon yang berpotensi mengganggu jaringan listrik, gotong royong membersihkan jalan yang dilalui jaringan PLN, mempermudah petugas PLN memelihara jaringan," ujar Zacki.

Dia juga berharap kepada desa yang satu jaringan listrik terutama desa tetangga yaitu Desa Belantaraya, bisa bekerjsama membersihkan jalan di sekitar jaringan listrik.

Zacki lantas mengimbau masyarakat menggunakan listrik dengan bijak, mengingat Inhil merupakan satu di antara daerah rawan kebakaran yang bermula dari korsleting listrik.

"Hati-hati dengan kabel-kabel listrik di rumah, gunakan kabel standar PLN, jika terjadi masalah dengan listrik di rumah segera hubungi petugas PLN. Jika belum ada petugas PLN, dapat menghubungi pemerintah Desa Pungkat untuk diteruskan kepada pihak berwenang di PLN,” tambanya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved