Siswi SDN 001 Tembilahan Raih Juara Harapan I Kategori Cipta Syair pada FL2N di Jakarta

Muna Humayra Balqis, siswi SDN 001 Tembilahan Kota, Inhil, Riau, meraih harapan I pada Festival dan Lomba Literasi Sekolah di Jakarta.

Siswi SDN 001 Tembilahan Raih Juara Harapan I Kategori Cipta Syair pada FL2N di Jakarta
tribun pekanbaru
Muna Humayra Balqis didampingi guru pembimbing Nurlaila, dan perwakilan Dinas Pendidikan Riau. Muna berhasil meraih juara harapan 1 dalam kategori cipta syair FL2N di Jakarta.

tribunpekanbaru.com - Prestasi gemilang ditorehkan Muna Humayra Balqis, siswi SDN 001 Tembilahan Kota, Kabupaten Inhil, pada Festival dan Lomba Literasi Sekolah (FL2N). Dia menyabet juara harapan 1 dalam kategori cipta syair.

Nurlaila Purnama, guru pendamping dari SD Negeri 001 Tembilahan, menilai penampilan Muna sangat baik dan membanggakan, serta bisa menerapkan semua yang telah dilatihnya di sekolah.

“Sudah menerapkan yang kita latih. Demam panggung sih tidak, karena bukan menampilkan senandung. Muna hanya menulis, menciptakan syair dengan menulis,” ujar wanita yang biasa disapa Laila tersebut kepada Tribun, Senin (29/7) lalu.

Laila berharap, ke depan Muna tetap berlatih meski sudah melanjutkan pendidikan di jenjang lebih tinggi, mengingat bakat Muna yang cukup besar. “Tahun 2020 nanti sudah duduk di bangku SMP, jadi bisa lebih mengasah bakatnya,” terang Laila.

Laila pun menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Riau, Dinas Pendidikan Inhil, serta Kepala Sekolah SDN 001 Tembilahan Kota, Taslim, serta Majelis Guru yang ikut mendukung dan memotivasi sehingga siswa bisa berprestasi di tingkat nasional.

“Dinas Pendidikan Inhil memberi dukungan dan motivasi seperti disampaikan Hj Ismiatun selaku Plh Sekretaris Dinas Pendidikan Inhil, saat melepas peserta FL2N Inhil,” ungkap Laila yang juga peraih predikat Guru Teladan dari Bupati Inhil ini.

Ke depan, Laila berharap para guru di Riau khususnya di Inhil, dapat saling berbagi dan mendukung untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa.

“Inhil sebagai peserta perdana di ajang literasi nasional ini, tentu dapat banyak pelajaran untuk meraih yang lebih baik lagi. Semoga ini jadi motivasi untuk meningkatkan prestasi di tahun berikutnya,” kata Laila.

Sementara itu, Muna terharu serta bersyukur atas prestasinya masuk 5 besar lomba tingkat nasional ini. Muna pun mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah, sekolah, serta keluarga yang telah memberi dukungan penuh.

"Alhamdulillah, terima kasih orangtua ku, guru-guru di sekolah, terutama Ibu Nurlaila Purnama sebagai pendamping sekaligus pembimbing Muna,” ungkap putri dari HM Ali Azhar, cucu ulama Inhil Syeik Abdurrahman Sidiq ini.

FL2N dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta Selatan, Jumat (26/7) silam. FL2N ini dilaksanakan pada 25-29 Juli di Tangerang, melombakan di antaranya cipta pantun, cipta syair, cerpen, baca puisi, dan mendongeng. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved