Bengkalis Sumbang Enam Atlet Masuk Skuad Takraw Riau ke Pra PON 2019 di Sukabumi

PSTI Bengkalis bangga karena mengirim atlet paling banyak ke dalam skuad takraw Riau yang akan bertanding di Pra PON 2019.

Bengkalis Sumbang Enam Atlet Masuk Skuad Takraw Riau ke Pra PON 2019 di Sukabumi
tribun pekanbaru
18 atlet takraw Riau disiapkan untuk Pra PON di Jawa Barat awal Agustus mendatang. Enam di antaranya merupakan atlet dari Kabupaten Bengkalis. 

tribunpekanbaru.com - Enam atlet sepak takraw Kabupaten Bengkalis, terpilih masuk tim inti takraw Riau untuk Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan pada 2-5 Agustus 2019 mendatang di Sukabumi, Jawa Barat.

Kepastian enam atlet ini mewakili Riau, diungkap ketua Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Bengkalis, Zulpan, kepada media, Rabu (31/7) siang.

Menurut dia, enam atlet Bengkalis yang ditetapkan masuk tim inti Riau ini telah melewati seleksi dalam training center (TC) Pra PON sepak takraw, dilaksanakan 1 dan 3 Juli 2019 lalu.

"Seleksi pemain saat TC Pra PON yang diadakan oleh PSTI Provinsi Riau sangat ketat. Dari semula atlet yang ikut berjumlah 23 orang yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Riau, akhirnya dipilih 18 orang yang menjadi tim inti sepak takraw Riau," ungkapnya.

Ditambahkan, untuk pra PON kali ini, Bengkalis merupakan kabupaten terbanyak yang mengutus atletnya. "Alhamdulillah dari kita yang terbanyak berangkat dan menjadi tim inti dibandingkan kabupaten lain," tambah Zulpan.

Enam atlet yang berangkat mengikuti Pra PON dari Bengkalis di antaranya Khairul Saputra, Muhammad Hafis, Mala Endah Sari, Nur Hidayah, Asmira, dan Sutini.

"Semua ini terwujud tidak terlepas dari dukungan dan doa orangtua atlet serta dukungan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang selalu memantau atlet kita," tuturnya.

Menurut Zulpan, hal ini menjadi kado dari PSTI Bengkalis untuk Hari Jadi ke-507 Bengkalis. Pihaknya berharap masyarakat Bengkalis memberikan dukungan dan doa untuk keberhasilam atlet Bengkalis mengharumkan Riau di Pra PON nanti. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved