Biliar Riau Targetkan Sapu Bersih Medali Emas Putri di Porwil Sumatra 2019

Biliar Riau menggelar latihan ekstra untuk menghadapi Porwil Sumatra yang akan digelar di Bengkulu, November mendatang.

Biliar Riau Targetkan Sapu Bersih Medali Emas Putri di Porwil Sumatra 2019
tribun pekanbaru
Atlet biliar Riau foto bersama di sela latihan di sebuah rumah biliar di Pekanbaru, Selasa (30/7) malam lalu. Para atlet bersiap tampil di Porwil Sumatra, November mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Untuk mewujudkan target meraih banyak medali emas di Porwil Sumatra nanti, atlet biliar Riau menggelar latihan ekstra setiap hari. Jajaran pelatih menambah jam latihan atlet sesuai program yang sudah dibuat.

"Alhamdulillah, sampai sekarang para atlet masih konsen latihan. Tidak ada perubahan jadwal, tinggal teknisnya saja kalau latihan," sebut pelatih biliar Riau, Jefri, Rabu (31/7) menjawab Tribun.

Pertandingan biliar pada Porwil Sumatra nanti dilaksanakan pada 3-9 November di venue Starpool Bencolen Mall, Bengkulu.

Nomor yang ditandingkan yakni 10 nomor terdiri dari 8 nomor putra dan 2 nomor putri. Untuk 8 nomor putra masing-masing nomor pool A 8 ball single, pool A 8 ball double, pool A 9 ball single, pool A 9 double, pool B 15 ball single, pool B 15 ball double, pool B 10 ball single, dan pool B 10 ball double. Sementara dua nomor putri adalah pool 9 ball single dan pool 10 ball single.

Jefri mengatakan, biliar Riau akan mengirim 8 atlet terbaiknya untuk tampil di nomor yang ditandingkan tersebut.

"Untuk Porwil ini kita dapat jatah 8 atlet putra dan putri serta 2 pelatih. Mereka inilah nanti yang kita tetapkan turun berdasarkan spesialisasi nomor mereka," terang Jefri.

Dari nomor putra dan putri yang ditandingkan nanti, Jefri menegaskan pihaknya mengincar meraih medali emas. Bahkan jajaran pelatih memancang target menyapu bersih medali emas di nomor putri.

Untuk meraih emas itu, dua pebiliar putri terbaik saat ini yaitu Rina Mukhtar dan Sri Winarsih yang disiapkan. Keduanya nanti akan turun di nomor pool putri.

"Mereka ini dari awal kita siapkan sebagai unggulan. Makanya kita tekankan agar mereka konsisten untuk meraih emas ini," katanya lagi.

Selain di nomor putri, Riau juga mengandalkan pebiliar putra. "Mudah-mudahan atlet kita membuat bangga masyarakat Lancang Kuning," harap Jefri. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved