Riau Optimistis Pertahankan Juara Umum Pada Porwil Sumatra 2019 di Bengkulu

KONI Riau menggelar rapat dengan 11 cabor yang akan dikirim ke Porwil Sumatra. Seluruh cabor optimistis bisa merebut medali emas.

Riau Optimistis Pertahankan Juara Umum Pada Porwil Sumatra 2019 di Bengkulu
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau optimistis bisa mempertahankan gelar juara umum pada Porwil Sumatra, yang digelar di Bengkulu pada 3-9 November 2019.

Hal itu ditegaskan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, usai menggelar rapat dengan 11 cabang olahraga yang ditandingkan, di Sekretariat KONI Riau, Rabu (31/7) siang.

"Meski beberapa nomor pada beberapa cabor tidak ditandingkan, tapi kami tetap optimistis Riau bisa bersaing dan mempertahankan gelar juara umum Porwil," kata Emrizal usai pertemuan.

Apalagi, dalam rapat koordinasi tersebut, menurut Emrizal, seluruh cabor mengaku optimistis dan telah menyiapkan atletnya sejak lama.

"Alhamdulillah, persiapan Riau menghadapi pesta olahraga multi event se-Sumatra ini hampir rampung. Cabang olahraga yang ditandingkan sudah menyiapkan nama atlet dan nomor yang diikuti. Entry by number sudah harus diserahkan paling lambat 10 Agustus, sementara untuk entry by name bisa sesudahnya," terang Emrizal.

Dalam entry by number (nomor pertandingan yang diikuti), kuota cabor juga sudah ditetapkan. Namun Riau ada mengirimkan atlet kurang dari jumlah yang ditetapkan PB (Pengurus Besar). Seperti cabor atletik cuma mengirimkan 20 atlet dari kuota 40 atlet.

"Ya, pada Porwil kali ini banyak nomor dikurangi. Seperti catur, medali yang banyak diraih Riau pada Porwil sebelumnya sekarang hanya dua nomor, yaitu perorangan dan beregu klasifikasi standar," paparnya.

Makanya, dengan sisa waktu kurang lebih 90 hari ini, cabang olahraga diharapkan segera melaksanakan pelatda berjalan yang akan dimulai pertenghan Agustus sampai akhir Oktober. Total ada 171 atlet dari 11 cabor yang akan mengikuti pelatnas ini. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved