Pilkada Riau 2020

Selain Elektabilitas, Politisi Gerindra di Riau Sebut Untuk Maju Pilkada Perlu 'Isi Tas'

"Perlu popularitas, elektabilitas, kualitas dan terpenting lagi isi tas yang harus kuat,"ujar Marwan Yohanis kepada tribunpekanbaru.com.

Selain Elektabilitas, Politisi Gerindra di Riau Sebut Untuk Maju Pilkada Perlu 'Isi Tas'
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Pilkada Serentak 2020 Ada 9 Daerah Kabupaten dan Kota di Riau, Partai Demokrat Siapkan Kader Terbaik 

Selain Elektabilitas, Politisi Gerindra di Riau Sebut Untuk Maju Pilkada Perlu 'Isi Tas'

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Politisi partai Gerindra Riau yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Riau Marwan Yohanis mengatakan untuk bakal calon kepala daerah di Riau yang hendak maju harus memenuhi banyak unsur diantaranya kemampuan keuangan atau "Isi Tas".

"Perlu popularitas, elektabilitas, kualitas dan terpenting lagi isi tas yang harus kuat,"ujar Marwan Yohanis kepada tribunpekanbaru.com.

Menurut Marwan Yohanis isi tas ini diperuntukkan untuk keperluan logistik saat maju, mulai dari pembuatan baliho, pembuatan spanduk maupun sosialisasi lainnya ke masyarakat.

"Mengumpulkan masyarakat tentu butuh uang untuk makan dan minum serta minyaknya, jadi tidak bisa saja modal elektabilitas dan popularitas,"ujar Marwan Yohanis.

Sehingga dalam proses untuk seleksi pencalonan nanti, partai Gerindra juga akan meninjau kemampuan keuangan, apalagi uang untuk saksi saat Pemilihan kepala daerah juga harus disediakan.

Baca: Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini 31 Juli 2019, Leo Jangan Main Api, Virgo Didera Cemburu Buta (Video)

Baca: Pasca Pertemuan Jokowi & Prabowo, Rocky Gerung Buka Suara Soal Posisi Terkini PA 212

Baca: TERLENGKAP: Jadwal Puasa Sunnah Dzulhijjah, Jadwal Puasa Tarwiyah Hingga Jadwal Puasa Arafah

Politisi partai Gerindra Riau yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Riau Marwan Yohanis mengatakan untuk bakal calon kepala daerah di Riau yang hendak maju harus memenuhi banyak unsur diantaranya kemampuan keuangan atau
Politisi partai Gerindra Riau yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Riau Marwan Yohanis mengatakan untuk bakal calon kepala daerah di Riau yang hendak maju harus memenuhi banyak unsur diantaranya kemampuan keuangan atau "Isi Tas". (Istimewa)

"Untuk saat ini sistem politik demokrasi kita baru sampai disitu, harus ada isi tas,"ujar Marwan Yohanis.

Saat ditanya kepada Marwan Yohanis apakah akan ikut untuk maju di Pilkada kampung halamannya Kuantan Singingi pada Pilkada serentak 2020 mendatang, Marwan Yohanis masih melihat peluang.

"Saya sekarang ini diamanahkan menjadi wakil rakyat oleh masyarakat, kalau memang masyarakat menginginkan saya maju di Pilkada tentu akan saya pertimbangkan, tapi kalau masyarakat inginkan saya tetap di Wakil Rakyat maka saya tidak maju,"ujar Marwan.

Saat ditanya berapa standar isi tas atau kemampuan uang di Gerindra untuk bisa diusung menjadi calon kepala daerah, Marwan Yohanis tidak mau menyebutkan angka, namun menurutnya butuh kemampuan uang untuk maju.

Baca: Pagi Ini Kabut Asap di Pangkalan Kerinci Riau Masih Bertahan Walau Hotspot Berkurang Drastis

Baca: UPDATE Cinta Terlarang Kakak-Adik: Sang Kakak Sering Diejek Tak Jantan oleh Teman dan Tetangga

Baca: UPDATE! Siswa di Pekanbaru Mulai Menggunakan Masker ke Sekolah Akibat Karhutla di Riau

"Yang jelas butuh uang untuk maju persiapan logistik,"jelas Marwan Yohanis.

Untuk diketahui dalam waktu dekat juga pengurus DPD Gerindra Riau akan menyusun rencana seleksi dan menghadapi Pilkada serentak 2020 di 9 Kabupaten dan Kota di Riau.

"Nanti akan dibuka secara resmi seleksi terbuka untuk yang diusung pada Pilkada 2020,"jelas Marwan Yohanis. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved