Sosialisasikan Perda 12/2002, Satpol PP Dumai Berharap Respon Positif Warga

Satpol PP Dumai menyosialisasikan Perda No12 tahun 2002 tentang ketertiban umum. Satpol PP berharap masyarakat mematuhi Perda tersebut.

Sosialisasikan Perda 12/2002, Satpol PP Dumai Berharap Respon Positif Warga
tribun pekanbaru
Kepala Operasi Satpol PP Kota Dumai, Syamsir, saat menyampaikan sosialisasi Perda 12/2002 di Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Satpol PP Kota Dumai melakukan sosialisasi Perda Nomor 12 tahun 2002 Tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtransmas), di Kantor Camat Bukit Kapur, pada Selasa (30/7) lalu.

Sosialisasi dipimpin Kepala Operasi Satpol PP Dumai, Syamsir, dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat tentang persoalan ketertiban sosial.

Dalam pertemuan yang dihadiri Kasi Trantib Kelurahan se-Kecamatan Bukit Kapur itu, membahas mengenai penerapan Perda Nomor 12/2002 bagi para pengusaha atau pihak-pihak melanggar aturan serta cara membuat laporan resmi untuk penindakan.

"Pada momentum ini kami berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat guna menjaga ketertiban umum dengan pendekatan humanis dan penuh simpatik. Maka dari itu, melalui Ketua RT sebagai mitra Pemko Dumai, kita harapkan dapat meneruskan melanjutkan sosialisasi ini ke seluruh masyarakat," ungkapnya.

Diterangkan, maksud pengusaha dan pihak-pihak melanggar ketertiban adalah para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan sebelum waktu diizinkan. Selain itu, ada pula para pengusaha yang diduga beroperasi tanpa dilengkapi instrumen aturan hukum dari segi perizinan.

"Termasuk usaha-usaha yang beroperasi di luar jam yang diatur Pemko Dumai, dan masyarakat luas yang memarkirkan kendaraan menggunakan trotoar atau badan jalan, sehingga mengganggu ketertiban umum," paparnya panjang lebar.

Dia berharap, penegakan Perda Nomor 12/2002 tersebut mendapat tanggapan positif oleh masyarakat luas demi keteraturan dan ketertiban bersama. "Kami berharap aturan ini mendapat respon positif dari seluruh masyarakat berupa kepatuhan, demi kenyamanan kita semua," ujarnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved