Asprov PSSI Riau Pilih Miskardi Jadi Pelatih Sepakbola Riau untuk Porwil 2019

Asprov PSSI Riau akhirnya menunjuk Miskardi untuk membesut tim sepakbola Riau di Porwil Sumatra 2019, yang akan digelar di Bengkulu.

Asprov PSSI Riau Pilih Miskardi Jadi Pelatih Sepakbola Riau untuk Porwil 2019
tribun pekanbaru
Miskardi dipilih Asprov PSSI Riau menjadi pelatih tim sepakbola Riau yang akan tampil di Porwil Sumatra 2019 di Bengkulu. 

tribunpekanbaru.com - Miskardi akhirnya terpilih menjadi pelatih kepala tim sepakbola Riau yang akan berlaga di Porwil Sumatra 2019. Terpilihnya Miskardi setelah dilakukan proses seleksi terbuka oleh Asprov PSSI Riau dan anggota Exco akhir Juli lalu.

Selain Miskardi, Asprov PSSI Riau juga menunjuk eks pelatih PSPS Riau, Philep Hansen Maramis, sebagai Direktur Teknik tim Porwil Riau. Sebelumnya, Philep sempat menukangi tim Porwil Riau, namun mendapat penolakan dari beberapa pihak meski dia sudah melakukan seleksi pemain.

Sekretaris PSSI Riau, Muflihun mengatakan, penetapan Miskardi sebagai pelatih diambil setelah rapat pengurus PSSI bersama Exco PSSI Riau.

“(Penunjukkan Miskardi) itu semua sudah keputusan Exco dan pengurus PSSI lainnya. Dengan demikian Miskardi nanti yang menentukan pemain Porwil Riau,” kata Muflihun, Kamis (1/8).

Dijelaskan, untuk jabatan Direktur Teknik juga dibahas tim dan menetapkan Philep Hansen yang mengisi posisi tersebut. Sebelumnya, Philep juga telah mempersiapkan tim Porwil Riau yang akan tampil pada bulan November mendatang di Bengkulu.

“Informasinya seperti itu, ada Direktur Teknik. Kita lihat nanti bagaimana prosesnya, termasuk asisten, apakah pelatih membutuhkan asisten atau tidak tergantung pelatih,” paparnya.

Mengenai materi pemain yang sudah diseleksi Philep Hansen sebelumnya, apakah akan dibawa ke Porwil nanti, dijelaskan hal itu merupakan kewenangan pelatih. Termasuk bila ingin menyeleksi ulang pemain.

“Saat ini waktu sudah mepet, silahkan pelatih yang menentukan. Pemain yang ada sekarang atau menambah pemain baru. Bagaimana yang terbaik saja untuk kemajuan sepakbola Riau,” tuturnya.

Miskardi sendiri yang dihubungi terpisah mengakui dirinya sudah dikabari terkait penunjukkan tersebut. "Alhamdulillah, ini merupakan amanah yang harus saya jalankan sebaik-baiknya," kata Miskardi.

Sebelumnya, Asprov PSSI Riau mengadakan seleksi calon pelatih tim sepakbola Riau untuk Porwil di Bengkulu. Tahap pertama ada 6 calon pelatih, dan tahap kedua ada 3 calon pelatih, sampai kemudian Miskardi yang dipilih untuk mengarsiteki tim Riau. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved