Berita Riau

Pemkab Rohul Riau Terima Penghargaan dari Dirjen Bina Pemdes Kemendagri

Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional, Percepatan Penetapan dan Penegasan Batas Desa

Pemkab Rohul Riau Terima Penghargaan dari Dirjen Bina Pemdes Kemendagri
istimewa
Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Dr Nata Irawan menyerahkan penghargaan kepada Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Rohul M Zaki SSTP, Msi di Hotel Park Regis Arion, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional.

Kali ini adalah penghargaan Percepatan Penetapan dan Penegasan Batas Desa dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri.

Penghargaan diberikan pada rakor Percepatan Penetapan dan Penegasan Batas Desa yang diikuti 113 pejabat pemerintah pusat, pejabat pemerintah provinsi, serta pejabat dari pemerintah daerah.

Selain Rohul, penghargaan yang sama juga diterima oleh Kabupaten Merangin dan Kabupaten Lombok Barat.

Penghargaan yang diserahkan Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Dr Nata Irawan tersebut
diterima Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Rohul M Zaki SSTP, Msi di Hotel Park Regis Arion,Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

Nata Irawan mengatakan instansinya akan akan mengundang seluruh bupati dan walikota se-Indonesia untuk menggelar rapat.

"Supaya lebih serius lagi dalam menganggarkan APBD masing-masing, untuk penetapan percepatan dan penegasan batas desa,” ucapnya.

Nata juga mengimbau seluruh kades agar tidak takut dalam menyelesaikan penetapan batas desa di daerahnya.

"Jika ada kendala dalam penetapan penegasan batas desa ini, pemerintah daerah bisa sampaikan kepada kami, apa-apa saja yang dibutuhkan daerah," imbuhnya.

Terpisah, Bupati Rohul Sukiman mengatakan, penghargaan dari Dirjen Bina Pemdes Kemendagri tentu sangat berharga bagi daerahnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved