Berita Riau

RIAU KAYA Minyak dan Gas, Gubri Syamsuar Rencanakan MENGUTANG, Meminjam ke Siapa dan Dana untuk Apa?

Riau kaya minyak dan gas ditambah lagi dengan kelapa sawit, namun Gubri Syamsuar rencanakan mengutang, meminjam ke siapa dan dana untuk apa?

RIAU KAYA Minyak dan Gas, Gubri Syamsuar Rencanakan MENGUTANG, Meminjam ke Siapa dan Dana untuk Apa?
Tribun Pekanbaru/DOK/Ilustrasi
RIAU KAYA Minyak dan Gas, Gubri Syamsuar Rencanakan MENGUTANG, Meminjam ke Siapa dan Dana untuk Apa? 

RIAU KAYA Minyak dan Gas, Gubri Syamsuar Rencanakan MENGUTANG, Meminjam ke Siapa dan Dana untuk Apa?

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Riau kaya minyak dan gas ditambah lagi dengan kelapa sawit, namun Gubri Syamsuar rencanakan mengutang, meminjam ke siapa dan dana untuk apa?

Informasinya, Gubernur Riau merencanakan pinjaman dana itu untuk membangun jalan yang membutuhkan dana yang banyak, dan Syamsuar menyebut APBD Riau tidak cukup untuk membangun jalan tersebut.

Baca: PESONA Tasik Nambus The Magnificent Lake di Riau, Ditargetkan Peroleh Anugerah Pesona Indonesia 2020

Baca: NASIB Tiga IBU MUDA di Riau, Dicabuli Remaja 19 Tahun, Diperkosa Siang Hari hingga Dibunuh Adik Ipar

Baca: 5 FAKTA Ibu Muda di Riau Diperkosa Siang Hari, Dari Tetangga Sekampung hingga Pelaku Dihakimi Massa

Baca: KRONOLOGI Ibu Muda di Riau Diperkosa Siang Hari, Korban Ketakutan Saat Ditarik Pelaku ke Dalam Kamar

Pastinya pembangunan jalan itu tidak akan selesai di zaman Syamsuar menjadi Gubernur Riau, sehingga tanggungjawab gubernur selanjutnya untuk membangun jalan yang belum sempat dibangun Syamsuar.

Roda pembangunan tentunya berkesinambungan, tidak harus selesai oleh satu orang gubernur dengan masa jabatan satu periode atau dua periode sekalipun, karena pembangunan disesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai dengan dana yang ada dalam APBD. 

Menurut Syamsuar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membutuhkan dana yang cukup banyak untuk membangun jalan di seluruh Provinsi Riau, sehingga Gubernur Riau, Syamsuar nekat akan meminjam dana ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk pembangunan insfrastruktur jalan di Provinsi Riau.

Syamsuar mengungkapkan, rencana pinjaman uang ke PT SMI tersebut masih dalam pembahasan.

Pemprov Riau melakukan pinjaman uang, kata Syamsuar, karena saat ini jalan-jalan di kabupaten dan kota di Riau masih banyak yang belum beres dan belum selesai sehingga dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk membangunnya.

RIAU KAYA Minyak dan Gas, Gubri Syamsuar Rencanakan MENGUTANG, Meminjam ke Siapa dan Dana untuk Apa?
RIAU KAYA Minyak dan Gas, Gubri Syamsuar Rencanakan MENGUTANG, Meminjam ke Siapa dan Dana untuk Apa? (Tribun Pekanbaru/DOK/Ilustrasi)

"Banyak jalan-jalan di Riau yang belum selesai, banyak yang belum beres. Kalau tidak ada terobosan sampai kiamat jalan di Riau tak akan selesai, itu Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan yang bilang, bukan saya yang bilang. Jadi dengan anggaran yang ada, untuk menyelesaikan jalan-jalan di Riau tidak akan selesai," kata Syamsuar di Gedung Daerah, Kamis (1/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved