Berita Riau

Instruksi Wabup Kuansing Riau Tak Diacuhkan,Hanya 35,5 Persen Pegawai Patuhi Serahkan Mobdin

Saat batas waktu berakhir, bawahan Wabup Halim yang mengantarkan mobil dinas untuk dicek masih sangat rendah.

Instruksi Wabup Kuansing Riau Tak Diacuhkan,Hanya 35,5 Persen Pegawai Patuhi Serahkan Mobdin
FOTO/ISTIMEWA
Wabup Halim (baju ungu) melihat langsung pengecekan mobil dinas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Wabup Kuansing, Riau H Halim menginstruksikan agar seluruh mobil dinas dikumpulkan untuk dicek apakah penggunanya sudah tepat atau tidak. Namun sayang, tingkat kepatuhan bawahan sangat rendah.

Hal ini terlihat dari persentase mobil dinas yang menjalani pengecekan pada Kamis (1/8/2019). Bahkan Wabup H Halim sampai memberikan batas waktu 1×24 jam hingga Jumat (2/8/2019) pukul 09.00 WIB.

Saat batas waktu berakhir, bawahan Wabup Halim yang mengantarkan mobil dinas untuk dicek masih sangat rendah. Mobil dinas yang diserahkan untuk dicek hanya 39 unit.

"Masih ada 68 unit lagi yang belum menyerahkan," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Hendra AP, Jumat (2/8/2019).

Bila dipersentasekan, hanya 35,5 persen bawahan Wabup Halim yang menuruti instruksi, sisanya, 64,5 persen tidak mematuhi.

Mirisnya, pada Kamis sore (1/8/2019), tingkat kepatuhan bawahan Wabup Halim lebih rendah. Hanya 16 mobil dinas yang diserahkan untuk dicek.

Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui apakah mobil dinas sesuai drngan penggunanya.

Sebab banyak informasi, yang tidak seharusnya menguasai mobil dinas, ternyata menguasai.
Keduanya, untuk mengetahui kondisi dan pajak mobil dinas

Pada pengecekan Kamis kemarin, mobil dinas yang digunakan pejabat eselon II yang sudah dicek, diserahkan langsung ke pejabat tersebut. Karena mobilitas pejabat eselon II memang tinggi.

Sedangkan di luar pejabat eselon II, mobil dinas dikandangkan terlebih dahulu di rumah dinas bupati. Setelah itu nantinya akan dilakukan pengecekan.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved