Pekanbaru

Kendaraan Dinas Masih Dikuasai Oknum Mantan Dewan, KPK Ingatkan Pemko Pekanbaru

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Jum'at.

Kendaraan Dinas Masih Dikuasai Oknum Mantan Dewan, KPK Ingatkan Pemko Pekanbaru
internet
Ilustrasi 

Kendaraan Dinas Masih Dikuasai Oknum Mantan Dewan, KPK Ingatkan Pemko Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Jum'at (2/8/2019).

Mereka melakukan monitoring dan evaluasi terhadap tindak lanjut program optomalisasi penerimaan daerah di pemerintah kota.

Lembaga anti rasuah juga mengevaluasi aset pemerintah kota. Satu poin dalam kunjungan itu yakni masih adanya kendaraan dinas operasional yang dikuasai oleh oknum mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Data Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, saat ini ada lima unit kendaraan dinas yang masih dikuasi oleh oknum mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Baca: Sekolah di Siak Riau Belum Diliburkan, Bupati Alfedri Sebut Kabut Asap Masih di Bawah Ambang Bahaya

Satu unit Nissan Xtrail masih dikuasai AU, mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2009-2014. Satu unit Kijang Innova dikuasai oknum mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru inisial AD.

Satu unit Nissan Terrano yang kini dikuasai oleh oknum mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru, DA. Satu Unit lainnya yakni Toyota Kijang Innova kini dikuasai oleh oknum Mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, KA.

Lalu Toyota Vellfire kini dikuasai oleh oknum mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, DE.

Awalnya ada 12 unit mobil dinas yang masuk daftar penarikan. Seharusnya keseluruhan mobil dinas sudah ditarik sejak tahun 2018 silam.

KPK pun mengingatkan agar kendaraan dinas jangan sampai dikuasai pihak ketiga yang tidak berhak. Apalagi mantan anggota dewan bukan lagi pejabat negara.

Halaman
123
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved