Masuk Gudang Mesin Stadion Beringin Lewat Ventilasi, Tiga Pria Diciduk Polisi

Tiga pria diduga mencuri di Stadion Beringin Tembilahan. Mereka mengaku sudah beraksi empat kali di stadion milik Pemkab Inhil tersebut.

Masuk Gudang Mesin Stadion Beringin Lewat Ventilasi, Tiga Pria Diciduk Polisi
Polsek Tembilahan
MI, MR, dan SZ berikut barang bukti diamankan di Polsek Tembilahan. Ketiganya mengaku sudah empat kali mencuri di Stadion Beringin, Tembilahan. 

tribunpekanbaru.com - Tiga pria berisial MI, MR, dan SZ, diamakan pihak kepolisian di Indragiri Hilir (Inhil). Ketiganya diduga melakukan pencuran di Stadion Beringin Tembilahan. Salah satu incarannya adalah kabel induk mesin penerangan milik stadion.

Tidak hanya sekali, ketiganya bahkan telah beraksi sebanyak 4 kali di stadion milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil tersebut. Empat aksi itu dilakukan pada Kamis (9/5) sekira pukul 14.00 WIB, Minggu (12/5) sekira pukul 14.00 WIB, Selasa (14/5) sekira pukul 14.00 WIB, serta pada Sabtu (1/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun kegiatan ketiganya akhirnya berakhir di balik jeruji Polsek Tembilahan, lantaran aksi pencurian dengan pemberatan tersebut berhasil diketahui warga pada Selasa (30/7) siang lalu.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony melalui Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing menjelaskan, penangkapan terhadap ketiga pelaku yang semuanya adalah warga jalan Prof M Yamin tersebut, berawal dari laporan seorang warga pada Rabu (10/7) siang silam.

“Warga telah melihat dua orang tidak dikenal ke luar dari ventilasi angin gudang mesin. Setelah itu, ketika dilihat ke dalam gudang, ternyata banyak barang yang hilang,” ujar Indra, Kamis (1/8) lalu.

Berdasarkan hasil pengembangan laporan pihak korban di Polsek Tembilahan, Selasa (30/7) siang, Kanit Reskrim Polsek Tembilahan melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku berikut barang bukti yang berhasil disita dari tangan ketiganya.

Barang bukti itu di antaranya satu unit sepeda motor merk Honda Beat Pop BM 4288 GAB, satu unit telepon genggam merk OPPO A1603 warna putih, satu bilah gergaji besi warna biru, dan dua buah pisau cutter warna merah dan hitam.

“Pelaku MI, MR, dan SZ berikut barang bukti yang kita sita dari mereka, saat ini telah diamankan di Polsek Tembilahan. Sedang dilakukan proses sidiknya, dan akan kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Tembilahan secepatnya,” tambah Indra. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved