Polres Dumai Ungkap Lokasi Penampungan Minyak Ilegal, Diduga Diambil dari Pipa Milik PT CPI

Tiga orang diamankan Polres Dumai karena diduga melakukan pencurian minyak dari pipa milik PT CPI. Satu tersangka masih buron.

Polres Dumai Ungkap Lokasi Penampungan Minyak Ilegal, Diduga Diambil dari Pipa Milik PT CPI
internet
Pipa minyak mentah dipasangi kran dan selang 

tribunpekanbaru.com - Tim Opsnal Satreskrim Polres Dumai mengungkap tiga tersangka pengolahan bahan bakar minyak (BBM) ilegal, yang diduga hasil penampungan ilegal (illegal taping) dari pipa minyak milik PT CPI.

Pengungkapan ini berawal saat polisi berhasil mengamankan tiga orang pelaku illegal taping pipa PT CPI di Kelurahan Bukit Batrem, Dumai Timur. Bersama ketiga orang tersebut, polisi menghimpun sejumlah informasi mengenai keberadaan lokasi penampungan tersebut.

Dari sana, polisi langsung melakukan pengembangan dan menemukan lokasi penampungan minyak hasil curian dengan modus ilegal taping, di kawasan Bukit Timah pada Sabtu (27/7) lalu.

Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Dani Andika mengatakan, satu orang pelaku berinisial M (49) diamankan dari lokasi penampungan tersebut.

"Saat ini perkaranya masih sedang kita dalami dan lakukan pemeriksaan intensif," ungkapnya pada Jumat (2/8).

Disebutkan, pihaknya menetapkan satu orang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena diduga sebagai pemilik gudang pengolahan kegiatan usaha minyak bumi tanpa izin yang berinisial AI.

"Kasusnya masih dalam tahap pengembangan. Jika sudah ada perkembangan terbaru, nanti akan kita informasikan lebih lanjut," tambah Dani Andika. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved