Resmi Dilantik, Pengurus Pelti Periode 2018-2023 Janjikan Tenis Riau ke Level Nasional

Pengurus baru Pelti Riau periode 2018-2023 dilantik oleh Ketua Umum PP Pelti pada Jumat (2/8/19) di lapangan tenis indoor DPRD Riau.

Resmi Dilantik, Pengurus Pelti Periode 2018-2023 Janjikan Tenis Riau ke Level Nasional
tribun pekanbaru
Pengurus Provinsi Pelti (Persatuan Lawn Tennis Indonesia) Riau periode 2018-2023 foto bersama usai dilantik Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar di lapangan indoor DPRD Riau, Jumat (2/8). 

tribunpekanbaru.com - Pengurus Provinsi PELTI (Persatuan Lawn Tennis Indonesia) Riau periode 2018-2023, resmi dilantik oleh Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar, di lapangan tenis indoor DPRD Riau, Jumat (2/8).

Dalam pelantikan tersebut, hadir Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, serta pengurus PELTI lainnya. Seperti diketahui, Pengprov PELTI Riau kini dipimpin oleh Agus Triansyah dengan 44 pengurus.

Ketua PELTI Riau, Agus Triansyah menyebutkan, amanah ini merupakan suatu kebanggaan baginya sebagai anak muda.

"Kami akan membuat program yang akan memajukan Pelti Riau di tingkat nasional ke depannya. Semoga tenis Riau lebih maju lagi," kata Agus.

Dilantiknya Pengprov PELTI Riau diapresiasi oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis. Diceritakan, bahwa Pelti Riau berhasil menyumbangkan medali emas pada PON 2012 silam, namun pada PON 2016 tidak mendapatkan medali satu pun. KONI Riau mengharapkan, pada PON 2020 mendatang di Papua, tenis bisa kembali menyumbangkan medali.

"Kami berharap Pelti tidak mendatangkan satu orang atlet pun dari provinsi lain, tapi harus membina atlet Riau. Karena atlet-atlet Riau ini saat ini tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Riau," sebutnya.

"Yang pasti, kami ucapkan selamat kepada pengprov Pelti Riau yang baru ini, mudah-mudahan bisa membawa prestasi yang lebih baik lagi," sebutnya.

Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Putra juga menyampaikan, beberapa tahun ini atlet Indonesia sudah berprestasi, dan pernah masuk peringkat 8 besar dunia.

"Tantangan ke depan sangat berat, kita berharap atlet-atlet tenis putra dan putri dari Riau bisa muncul di pentas nasional," harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Edy Aprizal Natar Nasution, berharap pada kepengurusan Pelti yang baru dilantik ini cabor tenis akan semakin jaya.

"Pemimpin harus bisa meyakinkan kepada anggotanya untuk bisa memajukan Pelti Riau bersama-sama. Proses tak akan menghianati hasil. Kami ingin mencapai yang pasti, bukan angan-angan," kata Edi Natar.

Jadi, menurutnya, pengurus cabor harus memahami dan mengerti olahraga dalam melakukan pembinaan olahraga. "Pembinaan tidak dilakukan asal-asalan, namun harus dengan keseriusan," kata Edi. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved