SMK Bina Profesi Jalin Kerjasama dengan UI dan 6 Perusahaan

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Profesi Pekanbaru menggelar kerjasama dengan PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (Bumida), Universitas Indonesia (UI

SMK Bina Profesi Jalin Kerjasama dengan UI dan 6 Perusahaan
TRIBUN PEKANBARU
SMK Bina Profesi Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Profesi Pekanbaru menggelar kerjasama dengan PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (Bumida), Universitas Indonesia (UI), dan sejumlah perusahaan swasta melalui penandatanganan MoU yang di halaman sekolah Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru tersebut, Jumat (2/8/2019).

Kepala Sekolah SMK Bina Profesi, Riyanto SKom M.Kom, mengatakan, pihaknya melaksanakan kerjasama dengan pihak UI tersebut dengan harapan para siswa mampu bersaing untuk ikut berupaya masuk ke UI.

"Pihak Universitas Indonesia juga memberikan tips dan trik di sini kepada siswa, memotivasi siswa, serta melaksanakan Try Out (TO) untuk para murid sekolah ini," kata Riyanto kepada Tribun, usai kegiatan tersebut.

Dikatakan Riyanto, ini merupakan perdana dan pertama kalinya kerjasama ini dilaksanakan oleh pihaknya dengan pihak UI. Riyanto berharap, agar kegiatan tersebut mampu mendorong dan meloloskan siswa sekolah itu nantinya di Universitas Indonesia.

Sementara itu, Tim Riset Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UI, Asep Hardiansyah mengatakan, pihaknya sedang menggelar riset cagar budaya saat ini, dan SMK Bina Profesi dipilih sebagai salah satu responden.

"Kita juga sekaligus perkenalkan UI kepada para siswa di sini. Mulai dari biayanya, proses masuknya, dan berbagai pengetahuan lainnya. Kita juga memberikan informasi tentang banyaknya beasiswa yang bisa diraih yang difasilitasi pemerintah untuk membantu para mahasiswa, yang penting nilai dan prestasi," imbuhnya.

Melalui kegiatan tersebut, juga dilaunching Student Smart Card, yakni kartu siswa yang juga berfungsi sekaligus sebagai kartu asuransi, yang bekerjasama dengan Bumida.

Kepala Cabang Bumida Riau, Defy Aldy SE dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya menjalin kerjasama dengan sekolah tersebut untuk memberikan perlindungan kepada siswa siswi.

"Jadi kartu siswa ini dapat dimanfaatkan sekaligus menjadi kartu asuransi.
Sasarannya memang siswa dan siswi. Kedepan diharapkan seluruh siswa siswi di Riau terdaftar sebagai nasabah kami," imbuhnya.

Untuk saat ini dikatakannya sudah cukup banyak aiswa siswi di Riau yang terdaftar. Produk asuransi ini sendiri dikatakannya sudahbberjakan sekitar 10 tahun.

"Kaminjuga nemikiki surat rekomendasi dari dinas. Membayarnya sangat murah, mulai dari Rp 15 ribu per tahun. Manfaatnya tidak hanya saat terjadi kecelakaan, tapi termasuk sakit biasa untuk yang dirawat, juga meninggal dunia, dan lainnya," tuturnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved