Belajar Rangkai Balon di Youtube, Wan Vabella Sukses Tekuni Bisnis Party Planner

Biasanya anak muda nyaman dengan bergantung ‘subsidi’ uang belanja dari orangtua. Namun tidak demikian bagi Wan Vabella Adrilianza.

Belajar Rangkai Balon di Youtube, Wan Vabella Sukses Tekuni Bisnis Party Planner
tribun pekanbaru
Wan Vabella Adrilianza. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Biasanya anak muda nyaman dengan bergantung ‘subsidi’ uang belanja dari orangtua.

Namun tidak demikian bagi Wan Vabella Adrilianza. Gadis berparas ayu ini telah menimba banyak pengalaman di dunia bisnis dan pekerjaan.

Bella, demikian dia akrab disapa, adalah pemilik House Party Decoration. Sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa dekorasi pesta. Seperti pesta ulang tahun dan acara makan malam.

Wanita 24 tahun ini mulai merintis usahanya sejak tahun 2015. Kala itu, ia masih duduk di semester V Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Riau.

Banyak kendala yang dihadapi Bella pada awal membuka usaha. Selain minim wawasan karena usianya masih muda, usaha dekorasi sejenis juga masih jarang di Pekanbaru. Sehingga tidak banyak referensi yang didapatkan Bella dalam menjalankan usahanya.

"Pada tahun itu, party planner baru ada tiga atau empat di Kota Pekanbaru. Jadi tidak banyak referensi untuk pengembangan usaha," kata Bella, Kamis (1/8/2019).

Idenya menjalankan bisnis party planner muncul setelah marak dibuka di ibu kota Jakarta.

Tantangan lain muncul keraguan apakah masyarakat tertarik menggunakan jasa party planner. Dikhawatirkan usaha ini sepi peminat.

Namun Bella tidak membiarkan keraguannya berkuasa. Ia melawan keraguannya. Semangatnya tidak surut. Ia pun memulai usahanya dengan promosi melalui media sosial.

Bella tetap berjuang dengan belajar sendiri melalui Youtube. "Misalnya merangkai balon. Saya pelajari sendiri dari Youtube," katanya memberi contoh.

Halaman
123
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved