HUT RI 2019

Inilah 2 Anggota Paskibraka Asal Riau yang Bertugas di Istana Presiden pada 17 Agustus 2019

68 anggota calon paskibraka nasional yang terpilih dari seluruh provinsi di Indonesia yang nantinya akan bertugas pada 17 Agustus 2019

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Foto ilustrasi - Pasukan pengibar bendera merah putih tengah melaksanakan tugasnya saat upacara HUT RI 

Inilah 2 Anggota Paskibraka Asal Riau yang Bertugas di Istana Presiden pada 17 Agustus 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM - 68 anggota calon paskibraka nasional yang terpilih dari seluruh provinsi di Indonesia yang nantinya akan bertugas pada 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka.

Dilansir dari wartakota.tribunnews.com, Pemerintah melalui Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) resmi melantik 68 siswa yang akan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

68 siswa terpilih berasal dari 34 provinsi seluruh Indonesia yang telah diseleksi secara ketat.

Sebanyak 68 Paskibraka yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia akan menjalani pendidikan dan pelatihan di PP PON, Cibubur, Jakarta Timur.

Para petugas pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) disiapkan untuk membawa dan mengawal Sangsaka Merah Putih pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berpesan agar para Paskibraka yang menjalani diklat, tetap semangat, fokus, dan menjaga kesehatan.

“Jadikan diklat ini sebagai momentum bahwa di pundak kalian, merah putih, Indonesia Raya, NKRI, Pancasila, akan selalu dikawal dan dijaga selama-lamanya."

Menpora dalam kata sambutan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Nasional 2019 di Kemenpora, Jumat (26/7/2019) "Dalam situasi dan kondisi apa pun, di tangan dan hati kalian lah bendera Merah Putih itu akan dikibarkan,"

"Indonesia Raya akan dikumandangkan, itu lah wujud kehormatan bangsa, yang harus kalian jaga."

Halaman
1234
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved