Pekanbaru

Sempat Tidak Bisa Masuk Airport, Grab Kini Gandeng Taxi Bandara dan Angkasa Pura untuk Kerjasama

Grab Pekanbaru resmi beroperasi di Bandara Sultan Syarif Kasim II, setelah di resmikan serentak dengan pihak Angkasa Pura II pada pertengahan Juli 201

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Grab Pekanbaru resmi beroperasi di Bandara Sultan Syarif Kasim II, setelah di resmikan serentak dengan pihak Angkasa Pura II pada pertengahan Juli 2019 lalu, di Medan.

Tidak hanya Grab Pekanbaru, Grab lainnya di Sumatera juga sekaligus sudah resmi beroperasi di bandara beberapa kota di Sumatera.

Untuk di Sultan Syarif Kasim, Grab juga bekerjasama dengan Puskopau, karena untuk ketersediaan ada unit Grabcar dan juga taksi puskopau yang sudah ready di bandara.

City Lead Grab Riau Indonesia, Ary Kurniawan mengatakan, dengan data 80 persen masyarakat yang bolak balik bandara adalah kaum milenial, pihaknya kemudian menjadikan hal tersebut sebagai pintu masuk untuk menjalin kerjasama dengan pihak Angkasa Pura II dan pihak Puskopau Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca: Begini Kabar Terbaru Aisyah, Bayi Selamat dari Grab yang Remuk Ditimpa Truk dan Firasat Sang Suami

Baca: Grab Sudah Bisa Ambil Penumpang di Airport

Baca: Jadwal Piala AFF U18 2019 Vietnam Siaran Langsung Timnas Indonesia U18 (VIDEO)

"Sekarang Grab sudah beroperasi di Bandara Syarif Kasim II. Karena memang cukup banyak pendatang yang menggunakan Grab. Pihak bandara juga cukup koperatif, makanya kita bisa masuk," kata Ary saat berkunjung ke kantor Tribun Pekanbaru bersama rombongannya, Kamis (1/8).

Dikatakan Ary, dengan adanya Grab di Bandara, maka taxi konvensional di Pekanbaru dirangkul untuk bergabung dengan Grab melalui fitur Grab Airport, dengan harapan yang dikatakan Ary bisa memberikan pengahasilan yang lebih baik bagi mereka.

Karena selama ini masih cukup banyak pelanggan yang ingin memesan Grab di bandara, namun tidak bisa, dan hampir di semua daerah terjadi hal yang sama selama ini.

Ary dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa keunggulan lain dari Grab yaitu adanya fitur GrabRewards, GFB yang sudah dipakai di beberapa perusahaan besar yang ada di Pekanbaru, dan Grab benefit yang diperuntukkan untuk mitra pengemudi. Serta terakhir, Grabfood yang sedang di gandrungi masyarakat Pekanbaru.

"Kita juga memiliki banyak promo, dan promo yang kita berikan selalu stabil, seperti sekarang promo terbaru dengan kode LEBIHIRITGC untuk diskon sampai dengan 12rb pemakaian Grabcar”, imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan subsidi untuk setiap pengantaran oleh driver. Sehingga yang tidak hanya konsumen yang diberikan, tapi juga drivernya.

"Kita ada subsidi pengantaran untuk driver juga. Sehingga untuk penumpang pembayarannya lebih ringan dan driver juga untung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ary juga menyampaikan pihaknya juga akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna aplikasi Grab khususnya dan masyarakat Riau pada umumnya.

Pihak Grab dan Tribun Pekanbaru juga merancang beberapa kerjasama yang akan dijalin di masa yang akan datang.

Hadir dalam kesempatan itu, Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru, Hasanah Samhudi, Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru, Anwar Helmie, dan kru Tribun Pekanbaru lainnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved