Pekanbaru

VIDEO: Tidak Berizin Satu Tiang Reklame Ilegal di Kota Pekanbaru Akhirnya Dipotong

Mereka sebagai pengelola harus memperpanjang izin yang habis masa berlakunnya. Apalagi tiang reklame ini berada di areal lahan pemerintah.

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Tim Satpol PP Kota Pekanbaru akhirnya menumbangkan satu tiang reklame ukuran besar di Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, Rabu (31/7/2019) malam.

Tiang reklame di halaman depan Kantor Metrologi Pekanbaru ternyata tidak mengantongi izin. 

Pemilik reklame juga sudah lama menunggak pajak. Petugas pun ambil tindakan dengan memotong tiang tersebut.

Satu unit crane membantu proses menumbangkanbtiang reklame ini. Awalnya tiang reklame yang tegak lurus dilas hingga terpotong dari bagian pondasi betonnya.

Perlahan tiang reklame pun dipindahkan secara hati-hati dengan crane. Tiang reklame ilegal ini lantas dipotong menjadi beberapa bagian.

Proses pemotongan tiang reklame ini berlangsung tanpa kendala. Pasalnya tidak ada penolakan dari pemilik tiang.

Baca: Satpol PP Pekanbaru Incar Sembilan Reklame Bando Jalan karena Melanggar Permen PU

Baca: Tiga Hari Tak Diambil, Besi Reklame yang Dipotong Jadi Milik Pemko Pekanbaru

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono menyebut bahwa tiang reklame akhirnya dipotong lantaran tidak ada izinnya. Ia menyebut izin tiang reklame ini tidak kunjung diperpanjang sejak tahun 2016 silam.

Mereka sebagai pengelola harus memperpanjang izin yang habis masa berlakunnya. Apalagi tiang reklame ini berada di areal lahan pemerintah.

"Mereka tidak memperpanjang hingga saat ini. Tidak bayar pajak juga, oleh karenanya kita tertibkan," paparnya, Kamis (1/8/2019) dinihari.

Agus tidak menampik tiang reklame ilegal masih banyak di Kota Pekanbaru.  Ada juga tiang reklame berizin dan bayar pajak, tapi menyalahi perda kota.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved