Atletik Riau Sudah Dapat 1 Emas, 3 Perak, 2 Perunggu pada Kejurnas di Cibinong

Atlet atletik Riau sudah mengumpulkan beberapa medali pada kejurnas di Cibinong. Namun tidak semuanya lolos ke PON Papua tahun depan.

Atletik Riau Sudah Dapat 1 Emas, 3 Perak, 2 Perunggu pada Kejurnas di Cibinong
tribun pekanbaru
Atlet atletik Riau, Reni Ariani, meraih emas di nomor lempar cakram putri U-20, bersama kepala rombongan tim atletik Riau, Hasnor, dan Panpel Kejurnas Pra PON di lapangan atletik Cibinong, Sabtu (3/8) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Beberapa atlet Riau memulai start cemerlang pada Kejurnas Pra PON Atletik di Cibinong, Jawa Barat. Dalam dua hari tampil (Jumat dan Sabtu) lalu, atlet Riau sudah mengoleksi 1 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Satu medali emas dipersembahkan atlet putri, Reni Ariani, dari lempar cakram U-20. Sementara 3 perak diraih atlet putri Indah Pratiwi di nomor lempar martil senior, M Dzaki Hanafi di lempar martil U-18, dan Lelli Cristi di nomor 20 Km jalan cepat U-20.

Sementara dua perunggu diraih M Fadillah dari lempar martil U-20, serta Dhviyo di nomor 5.000 meter jalan cepat U-18.

"Alhamdulillah para atlet tampil maksimal, ini patut kami apresiasi," kata Ketua Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau melalui Humas PASI, Raja Edi, Minggu (4/8) kepada Tribun.

Kejurnas Pra PON atletik di Cibinong ini digelar 1-8 Agustus 2109. Semua pengprov PASI di Indonesia menurunkan atletnya, karena di beberapa nomor yang ditandingkan menjadi kualifikasi untuk tampil di PON Papua tahun depan.

Raja Edi menjelaskan, kemungkinan atlet Riau menambah medali masih terbuka lebar. Karena ada beberapa nomor andalan yang belum bertanding. "Insya Allah bisa tercapai, kami mohon doa masyarakat Riau," katanya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved