Berita Riau

Bupati Rohul Riau Imbau Ganti Bendera Lusuh, Minta Warga Kibarkan Bendera Sebulan Penuh

Bupati Rohul Sukiman meminta bendera yang sudah lusuh sebaiknya diganti dengan yang baru.Selama Agustus warga diimbau kibarkan bendera di depan rumah.

Bupati Rohul Riau Imbau Ganti Bendera Lusuh, Minta Warga Kibarkan Bendera Sebulan Penuh
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Bupati Rohul H Sukiman imbau warga kibarkan bendera merah putih sebulan penuh. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Menyambut HUT ke-74 RI, Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih serta memasang umbul-umbul.

"Kibarkan bendera merah putih dan pasang umbul-umbul terhitung mulai 1 sampai 31 Agustus 2019," katanya.

Imbauan ini sesuai dengan surat edaran dari Menteri Sekretaris Negara RI, dengan nomor B.685/M.Sesneg/Set/TU.00.44/06/2019.

"Jadi marilah kita bersama -sama untuk menumbuhkan kesadaran dalam diri menghargai jasa para pahlawan dengan memasang bendera dan umbul-umbul di rumah kita," imbaunya.

Peringatan kemerdekaan ini harus benar-benar dijadikan sebagai pengingat jasa para pahlawan yang sudah berkorban jiwa dan raga agar Indonesia merdeka.

Sukiman sudah menginstruksikan seluruh camat dan kades untuk mengingatkan warganya agar segera memasang bendera merah putih di rumahnya.

"Kita berharap satu bulan penuh ini bedera merah putih bisa berkibar di setiap rumah masyarakat Rohul, tentunya ini sebagai penghormatan bagi para pahlawa yag telah berjasa dalam merebut kemerdekan Indonesia," harapnya.

Sukiman juga meminta bendera yang sudah lusuh sebaiknya diganti dengan yang baru.

Selain itu warga diminta gotong royong dengan membenahi kantor dan membersihkan rumah serta lingkungan masing-masing agar terlihat rapi dan indah.

"Kita berharap menjelang Hari Kemerdekaan RI ini, tampilan Kabupaten Rohul terlihat semarak dan bersih, bendera dan umbul-umbul sudah terpasang. Mari bersama kita tunjukan semangat nasionalisme kita," ajak Sukiman. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved