Dapat Medali Perak di Kejurnas, Dua Atlet Atletik Riau Lolos ke PON Papua Tahun Depan

PASI Riau menyebut, peluang atlet atletik Riau meraih tiket ke PON Papua tahun depan masih terbuka.

Dapat Medali Perak di Kejurnas, Dua Atlet Atletik Riau Lolos ke PON Papua Tahun Depan
tribun pekanbaru
Atlet atletik Riau, M Zikri Fadillah (kanan) di nomor lontar martil putra yang lolos PON Papua, bersama pelatih atletik Riau, Hasnor, usai bertanding di Kejurnas Pra PON Atletik di Cibinong, Minggu (4/8). 

tribunpekanbaru.com - Hingga Minggu (4/8) kemarin, cabor atletik Riau sudah sukses meloloskan dua atletnya tampil ke PON Papua tahun depan. Keduanya adalah Indah Pratiwi spesialis lontar martil putri, serta M Zikri Fadillah di nomor lontar martil putra.

Hasil itu didapat dari hasil pertandingan tim atletik Riau, yang saat ini sedang berlaga pada Kejurnas Pra PON atletik di Cibinong, Jawa Barat.

Kedua atlet itu pada pertandingan Pra PON sama-sama meraih medali perak. Dua atlet tersebut tampil di nomor senior.

"Sampai hari ini (kemarin) baru 2 atlet, masih ada peluang kita dapat tiket ke Papua. Pertandingan Pra PON ini hingga tanggal 8 Agustus," kata Koordinator tim atletik Riau, Hasnor NS, Minggu (4/8) kepada Tribun.

Secara keseluruhan, dijelaskan Hasnor yang juga pelatih atletik Riau ini, kontigen Riau hingga hari ketiga Kejurnas Pra PON kemarin, sudah mengantongi 1 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

"Tapi atlet kita yang lainnya yang juga meraih medali, tidak turun di nomor Pra PON. Mereka turun di nomor Kejurnas dan nomor junior remaja. Makanya tak dihitung untuk tiket PON," terang Hasnor.

Hasnor mengatakan, masih ada beberapa atlet senior Riau yang tampil di nomor Pra PON, dan berpeluang meraih tiket ke PON Papua. "Insya Allah, mudah-mudahan anak-anak sehat dan bugar saat bertanding," harapnya.

Seperti diketahui, Kejurnas Pra PON atletik di Cibinong digelar pada 1-8 Agustus 2109. Semua pengprov PASI di Indonesia dipastikan menurunkan atletnya, karena beberapa nomor yang ditandingkan di ajang ini merupakan kualifikasi untuk tampil di PON Papua tahun 2020 mendatang.

PASI Riau sendiri mengirimkan 20 atlet terbaiknya. Mereka terdiri dari 6 atlet remaja, 5 atlet junior, serta 9 atlet senior. Mereka bertanding hampir di semua nomor, mulai dari kelas remaja, junior, dan senior. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved