Di Dumai Sudah 283,75 Hektare Lahan Hangus karena Karhutla

Sama seperti daerah lain di Riau, tim gabungan di Dumai juga terus berjibaku memadamkan karhutla yang melanda di sejumlah kecamatan.

Di Dumai Sudah 283,75 Hektare Lahan Hangus karena Karhutla
tribun pekanbaru
Tim pemadam gabungan berjibaku memadamkan karhutla di Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) juga terjadi di wilayah Kota Dumai, Riau.

Dari informasi Satgas Karhutla Dumai yang didapat Tribun, sampai 2 Agustus 2019 lalu, areal yang terbakar sudah mencapai angka 283,75 hektare.

Penambahan luas lahan yang terjadi karhutla terakhir di wilayah Dumai adalah di Kelurahan Batu Teritip seluas 1 hektare, dan di Kelurahan Bukit Datuk seluas 2 hektare.

Kepala BPBD Kota Dumai, Afrilagan, Sabtu (3/8) lalu mengatakan, timnya masih melakukan proses pemadaman dan pendinginan di sejumlah lokasi yang dilanda karhutla.

"Di antaranya di kawasan Bukit Datuk, Jalan Bandes Tanjung Palas, Danau Wisata Bukit Batrem, dan Jalan Lintas Sinaboi di Batu Teritip," katanya.

Dijelaskan, dalam melakukan pemadaman terhadap kebakaran lahan, pihaknya didukung sejumlah personel dari TNI dan Polri, Manggala Agni Dumai, dan juga masyarakat sekitar.

"Kita berharap pemerintah setingkat kecamatan dan kelurahan turut mendukung kinerja pemadaman dengan cara memberikan informasi awal lokasi kebakaran. Termasuk memberikan informasi yang berhubungan dengan sumber air, sehingga tim pemadam dapat bekerja lebih efisien," ujar Afrilagan. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved