Breaking News:

Berita Riau

13.627 Warga Riau Terserang ISPA Akibat Kabut Asap Kebakaran Lahan

Dampak kabut asap dari kebakaran lahan yang terjadi sejak beberapa hari belakangan ini mulai mengancam kesehatan warga Riau.

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Suasana Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru, Senin (5/8/2019). Dalam seminggu terakhir, kunjungan pasien yang memiliki penyakit akibat kabut asap seperti infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) meningkat terutama anak-anak. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

13.627 Warga Riau Terserang ISPA Akibat Kabut Asap Kebakaran Lahan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dampak kabut asap dari kebakaran lahan yang terjadi sejak beberapa hari belakangan ini mulai mengancam kesehatan warga Riau.

Sejumlah warga mulai menderita penyakit saluran pernapasan.

Banyaknya warga yang terserang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) diduga kuat akibat udara di Riau yang sudah terpapar kabut asap.

Sejak beberapa hari belakangan ini kabut asap terasa menyengat dihidung dan membuat mata perih. Kabut asap juga terlihat jelas dengan berkurangnya jarak pandang. Terutama saat pagi hari.

Baca: Pegawai Kaget Tes Urine Mendadak, Kepala Kejati Riau Sebut Tak Akan Ada Toleransi

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, tidak kurang dari 13.627 warga di Riau terserang penyakit saluran pernapasan atau ISPA.

Jumlah tersebut terhitung sejak dua bulan terakhir, dimana bencana kebakaran hutan dan lahan di Riau mulai terjadi.

Rincianya, untuk bulan Juli sebanyak 12.156 warga dan di bulan Agustus sampai tanggal 5 Agustus sudah mencapai 1.471 warga yang terserang ISPA.

Sehingga total selama dua bulan ini mencapai 13.627 warga.

Terbanyak ada di Kota Dumai dengan jumlah warga yang terkena ISPA sebanyak 5.389 orang. Kemudian disusul Kabupaten Kampar 3.255 warga, Rokan Hilir sebanyak 1771 warga, Pelalawan 1703 orang, Pekanbaru 703 warga, Siak 628 warga, Bengkalis 387 orang, Inhil 59 orang serta Meranti 20 orang.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved