Berita Riau

Suligi Hill Rohul Riau Sementara Peringkat Pertama API 2019, Ayo Dukung Ramai-ramai

Hasil sementara di bulan Juli, Suligi Hill berada di posisi pertama Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi.

Suligi Hill Rohul Riau Sementara Peringkat Pertama API 2019, Ayo Dukung Ramai-ramai
Istimewa
Pesona objek wisata Suligi Hill di Rokan Hulu Riau 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Hasil sementara di bulan Juli, Suligi Hill berada di posisi pertama Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi.

Periode pemungutan suara SMS masih akan berlangsung hingga 31 Oktober 2019 sehingga masih butuh dukungan semua pihak.

"Alhamdulillah, untuk periode Juli kita berhasil menjadi yang pertama dengan memperoleh 44,8 persen, hasil ini meningkat di banding pada Juni di posisi ke tiga dengan persentase 20,1 persen," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul, Drs Yusmar MSi, Senin (5/8/2019).

Hal ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Rohul H Sukiman, Sekda H Abdul Haris, serta Genpi yang terus menerus mempromosikan Suligi Hill tak ketinggalan media massa.

Menyusul Suligi Hill, Baturaden di Banyumas dengan perolehan 27,8 persen yang sebelumnya berada di posisi atas. Selanjutnya Muntea Highland di Banteang, 7,8 persen.

Yusmar menjelaskan, masih ada sekitar 2 bulan lagi untuk menjadikan Suligi Hill tetap menjadi yang terbaik.

Pemkab Rohul juga sudah membuat langkah-langkah dengan membuat surat edaran bupati hingga ke desa-desa untuk dukungan. Bahkan, di setiap apel dan acara lain, Bupati Sukiman dan
Sekda Abdul Haris selalu meminta dukungan pegawai dan masyarakat.

"Desa Aliantan juga sudah berusaha melalui media sosial dengan memberi potongan harga jika pengunjung memberi dukungan sebelum mendaki ke Suligi Hill," terangnya.

Yusmar berharap, dengan waktu yang kurang lebih dua bulan lagi, Suligi Hill tetap menjadi yang teratas.

"Jangan lupa pilih Suligi Hill ketik API 10J kirim 99386. Periode voting sampai 31 Oktober 2019. Like juga video yuotube Suligi Hill," ucap Yusmar. (Tribunpekanbrau.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved