Bencana Asap Melanda, Ace Panam Pekanbaru Sediakan Air Purifier Berbagai Merk

Bencana asap kembali melanda Provinsi Riau dan sejumlah daerah lainnya dalam beberapa waktu terakhir.

Bencana Asap Melanda, Ace Panam Pekanbaru Sediakan Air Purifier Berbagai Merk
Ace Hardware Panam
Berbagai produk air purifier yang tersedia di Ace Hardware Panam, Selasa (6/8/2019). 

Bencana Asap Melanda, Ace Panam Pekanbaru Sediakan Air Purifier Berbagai Merk

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bencana asap kembali melanda Provinsi Riau dan sejumlah daerah lainnya dalam beberapa waktu terakhir.

Kesehatan merupakan sektor utama yang dikhawatirkan akan membuat masyarakat terjangkit penyakit.

Tidak main-main bahkan asap sudah mulai masuk ke dalam rumah. Sehingga membuat masyarakat serba susah.

Jika tidak membuka pintu, jendela dan ventilasi, tentu rumah akan menjadi pengap dan minim oksigen. Dibuka, justru membuat asap masuk ke dalam rumah.

Baca: Listrik Padam di Jakarta, Tantri Kotak Justru Rasakan Manfaatnya

Kini, Ace Hardware Panam menghadirkan air purifier dengan cukup banyak merk yang disediakan, dengam ukuran berbeda dan harga yang beragam.

"Saat ini asap sudah mulai banyak. Bahkan masuk ke rumah, ke kantor, ke sekolah, dan tempat-tempat lainnya. Karena itu, kami saat ini cukup banyak menyediakan produk air purifier, dari berbagai produk dan ukuran," kata Duty Manager Ace Hardware Panam, Elvi Susanti kepada Tribun, Selasa (6/8).

Fungsi air purifier dikatakannya tidak hanya membersihkan asap di dalam rumah, tapi juga polusi udara lainnya, semisal asap rokok, debu-debu dan polusi udara lainnya yang ada di dalam rumah.

"Sehingga udara di dalam rumah lebih segar, anak-anak menjadi nyaman, dan tidak perlu khawatir ada asap masuk ke rumah," imbuhnya.

Elvi mencontohkan, merk produk yang disediakan pihaknya adalah Coway, Clair, Kris, dan YAC. Masing-masing merk tersebut memiliki sejumlah produk air purifier yang berbeda.

"Ada yang untuk ruangan besar, ruangan kecil, kamar, bahkan kami juga sediakan untuk di dalam mobil," ulasnya.

Elvi mencontohkan salah satu produk Coway untuk ruangan besar, yang mencakup area 33 meter ukuran ruangan, yang memiliki 4 indikator warna polusi dan bau.

"Penggunanya juga tidak perlu khawatir untuk menekan tombol mana yang akan dihidupkan jika polusi udara meningkat atau sebaliknya, karena mode otomatis akan menentukan sendiri tiap tingkat polusi," jelasnya.

Baca: Pribadi Enzo Blasteran Perancis-Indonesia Lulus Akmil di Mata Orang Dekat, Mau Jadi Prajurit Soleh

Produk tersebut dikatakannya juga mampu menghilangkan bau dan racun, asap rokok, virus, kuman, debu halus, asap lainnya, sehingga penggunanya bisa bersantai di rumah.

Untuk harga, mulai dari Rp 122.500, Rp 1,2 juta, Rp 1,4 juta, Rp 2 jutaan, hingga Rp 7 jutaan. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved