Breaking News:

Berita Riau

Daftar Karhutla Tiap Kabupaten, Sudah 4,5 Ribu Hektare Lahan Terbakar di Riau dan Asap Makin Pekat

Tim Satgas gabungan, baik darat maupun udara terus melakukan upaya pemadaman dan pendinginan titik asap yang masih terjadi di sejumlah wilayah tersebu

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Tim BPBD Pekanbaru bersama aparat TNI AD dari Kodim 0301 Pekanbaru berusaha memadamkan kebakaran lahan di Jalan Tuanku Tambusai, Kec Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Selasa (6/8/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Daftar Karhutla Tiap Kabupaten, Sudah 4,5 Ribu Hektare Lahan Terbakar di Riau dan Asap Makin Pekat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kebakaran lahan di Riau terus meluas.

Berdasarkan data dari Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau seperti yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, sejak awal Januari 2019 hingga saat ini luas lahan yang terbakar di Riau telah mencapai 4.582,62 hektare.

"Kabupaten Bengkalis masih menjadi daerah yang paling luas kebakaran lahannya, mencapai 1.480 hektare," kata Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger, Selasa (6/8/2019).

Sisanya tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Riau.

Di antaranya di Rohul luas lahan yang terbakar adalah 2 hektare, Rohil 966 hektare, Dumai 304 hektare, dan Meranti 252 hektare.

Baca: Ini Perbandingan Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A50 & Samsung Galaxy A70

Sedangkan di Siak 579 hektare, Pekanbaru 87 hektare, Kampar 110 hektare, Pelalawan 195 hektare, Inhu 104 hektare, Inhil 494 hektare dan Kuansing 5 hektare.

Edwar mengungkapkan, hingga saat ini sejumlah wilayah di Riau masih terjadi kebakaran lahan.

Diantaranya di Siak, Bengkalis, Pelalawan, Inhul serta di Inhil.

Tim Satgas gabungan, baik darat maupun udara terus melakukan upaya pemadaman dan pendinginan titik asap yang masih terjadi di sejumlah wilayah tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved