KONI: Tak Perlu Gengsi-gengsian, Ambil Saja Pemain Hasil Seleksi Lalu

KONI Riau mendesak tim sepakbola Riau segera dibentuk, karena batas waktu pendaftaran pemain ke PB Porwil sudah mepet.

KONI: Tak Perlu Gengsi-gengsian, Ambil Saja Pemain Hasil Seleksi Lalu
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau berharap agar pelatih tim sepakbola Riau yang akan dikirim ke Porwil Sumatra di Bengkulu, November mendatang, segera membentuk tim. Harapan ini seiring makin mepetnya penyerahan nama-nama atlet ke PB Porwil, yakni pada Agustus ini.

Seperti diketahui, hasil seleksi pelatih yang dilakukan Asprov PSSI Riau dan anggota Exco akhir Juli lalu, menetapkan Miskardi sebagai pelatih tim sepakbola Riau untuk Porwil. Miskardi sendiri merupakan mantan pelatih PSPS, dan sosok yang sudah malang melintang di dunia sepakbola.

"Kita sudah dapat informasi ini, makanya kita minta pelatih terpilih, Miskardi, tidak berleha-leha. Pekan ini harus sudah ada kerangka timnya," harap Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Selasa (6/8).

Lebih lanjut disampaikan, sebenarnya kerangka tim sepakbola Porwil sudah terbentuk beberapa bulan lalu, saat masih tim Riau masih dilatih Philep Hansen. Namun Philep mendapat penolakan dari beberapa pihak, meski dia sudah melakukan seleksi pemain.

Karena itu, pelatih sekarang, Miskardi, bisa mengambil kerangka tim yang sudah disusun pelatih sebelumnya. Sebab tidak ada waktu lagi untuk seleksi lama-lama.

"Kalau pemainnya bagus, kita minta ambil aja (hasil seleksi Philep). Kan tak perlu gengsi-gengsian, karena semua ini muaranya untuk nama Riau. Jangan sampai gara-gara ego, nama sepakbola dan Pengprov (PSSI) kita jadi buruk," terangnya.

KONI Riau juga berharap agar sepakbola Riau bisa mendapat tiket ke PON Papua tahun 2020 mendatang. Sebab pada Porwil sebelumnya tahun 2015 di Babel, Riau gagal meraih tiket ke PON 2016 di Jabar.

"Sekarang pelatihnya baru, yang punya segudang prestasi. Tentunya bisa merealisasikan target yang sudah diapungkan KONI Riau. Ingat, ini marwah kita sebagai anak jati Lancang Kuning," sebutnya.

Selain Miskardi, Asprov PSSI Riau juga menunjuk eks pelatih PSPS Riau, Philep Hansen Maramis sebagai Direktur Teknik untuk tim Porwil Riau. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved