Berita Riau

Ombudsman RI Panggil BKN Pusat, Tindaklanjut Permasalahan Penerimaan CPNS 2018 di Kuansing Riau

Kepala Perwakilan Ombudsman Riau Ahmad Fitri membenarkan permasalahan penerimaan CPNS di Kuansing tahun lalu sudah ditindaklanjuti.

Ombudsman RI Panggil BKN Pusat, Tindaklanjut Permasalahan Penerimaan CPNS 2018 di Kuansing Riau
Penerimaan CPNS tahun 2018 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Kepala Perwakilan Ombudsman Riau Ahmad Fitri membenarkan permasalahan penerimaan CPNS di Kuansing tahun lalu sudah ditindaklanjuti. Ombudsman RI sudah memanggil BKN Pusat.

"Ya benar. Laporan kita ditindaklanjuti Ombudsman RI Pusat," katanya, Selasa (6/8/2019).

Dalam dokumen yang diperoleh Tribun, Ombudsman RI memanggil BKN Pusat pada 15 Juli 2019. Pemanggilan BKN Pusat terkait permasalahan penerimaan CPNS 2018 di Kuansing dan juga penerimaan CPNS 2018 STAIN Watampone, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya Ombudsman Perwakilan Riai meneruskan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) permasalahan penerimaan CPNS 2018 di Pemkab Kuansing.

Pihaknya mengirimkan LAHP tersebut agar bisa menjadi perhatian Ombudsman RI sehingga ada jalan penyelesaiannya.

Seperti diketahui, Pemkab Kuansing sama sekali tidak menindaklanjuti sesuai LAHP Ombudsman perwakilan Riau. Bahkan Pemkab Kuansing menolak temuan Ombudsman.

Ombudsman perwakilan Riau menerima pengaduan dari dua peserta CPNS 2018, yaitu Fitri Nurwati dan Prengki Jumaidi.

Fitri dan Prengki mengadukan Panselda Kuansing karena dari CPNS lulus yang diumumkan, ada dua orang yang terindikasi terlibat politik praktis dan keduanya terdaftar sebagai caleg.

Fitri mengadukan Panselda Kuansing karena meluluskan Andra Pranata yang merupakan caleg PKB untuk Dapil 8 Riau nomor urut 5 dan secara administrasi sudah melanggar aturan karena terlibat politik praktis.

Sedangkan Prengki mengadukan Panselda Kuansing karena meluluskan Mery Wanary, caleg PPP untuk Dapil II Kuansing nomor urut 2. Berdasarkan aturan, memang dilarang yang terlibat politik praktis ikut seleksi CPNS. Apalagi yang terdaftar sebagai caleg.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved