Pemko Padang Bersihkan Lantai Dua Padang Teater, Akan Dijadikan Pasar Kuliner

Pemko Padang membersihkan lantai dua Padang Teater di Pasar Raya Padang, dan akan memungsikannya sebagai pasar kuliner.

Pemko Padang Bersihkan Lantai Dua Padang Teater, Akan Dijadikan Pasar Kuliner
tribun padang
Kondisi Padang Teater Lantai 2 di Pasar Raya Padang saat ini. Lantai dua pasar legendaris di Kota Padang ini akan dibersihkan dan akan dijadikan pusat kuliner. 

tribunpekanbaru.com - Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan segera membersihkan kawasan lantai dua gedung Padang Teater di Pasar Raya Padang.

Kepala Dinas Perdagang Kota Padang, Endrizal mengatakan, pengerjaan pembersihan Padang Teater lantai dua itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Padang Teater segera kami bersihkan dalam waktu dekat ini untuk waktu pengerjaan sekitar satu bulan, kemudian akan dibangun bangunan baru," kata Endrizal Selasa (6/8).

Adapun pembersihannya dilakukan pada batas-batas yang telah ditentukan. "Pembersihannya tidak seluruhnya, hanya pada batas-batas tertentu saja, sekitar salon-salon yang dulu dan penjahit di Padang Teater lantai dua", tambah Endrizal.

Adapun toko buku bekas yang juga terletak di lantai dua kawasan Padang Teater itu tidak termasuk ke dalam wilayah yang akan dibersihkan.

Selanjutnya, setelah dibersihkan, kawasan lantai dua itu rencananya akan dijadikan kawasan pasar kuliner. "Padang teater akan dijadikan sebagai pasar kuliner Kota Padang. Pedagang soto yang di bawah itu akan kami naikkan ke atas nantinya," tambah Edrizal.

Dikatakan, pelaksanaan pengosongan dan pembersihan dilakukan dalam waktu dua sampai tiga bulan.

Penjual soto di samping Padang Teater, Romanidar (55) mengatakan, jika memang dipindahkan, dia akan tetap mengambil bagian toko di lantai dua Padang Teater tersebut.

"Beberapa kali kami sudah dipindahkan. Di atas juga kami sudah pernah, tetapi sepi pembeli. Sampai anak saya berhenti sekolah karena tidak ada uang", kata Romanidar.

Romanidar berharap, pedagang soto sepertinya dipindahkan ke tempat yang ramai pengunjung, sehingga jualannya laris. (rin/tribun padang)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved