Pelalawan

Diancam Copot oleh Presiden Jokowi, Kapolres Pelalawan Riau Siap Menginap di Lokasi Kebakaran Hutan

Para pejabat di jajaran TNI dan Polri akan dicopot jika tak mampu tangani bencana Karhutla. AKBP Kaswandi Irwan SIK nyatakan siap menjalankan perintah

Diancam Copot oleh Presiden Jokowi, Kapolres Pelalawan Riau Siap Menginap di Lokasi Kebakaran Hutan
Istimewa
Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dan Kepala BPBD Pelalawan Hadi Penandio memimpin pemadaman dan pendinginan Karhutla di areal Bagin Bedagu Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam pekan lalu. 

Diancam Copot oleh Presiden Jokowi, Kapolres Pelalawan Riau Siap Menginap di Lokasi Kebakaran Hutan

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Hasil rapat koordinasi penangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (6/8/2019) lalu, para pejabat di jajaran TNI dan Polri akan dicopot jika tak mampu tangani bencana Karhutla.

Menanggapi instruksi Presiden Jokowi itu, Kapolres Pelalawan Riau, AKBP Kaswandi Irwan SIK menyatakan siap menjalankan perintah tersebut.

Penanganan Karhutla di beberapa kecamatan di Pelalawan telah diupayakan secara maksimal oleh tim satgas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Manggala Agni, tim rayon kecamatan, perusahaan, serta masyarakat peduli api.

"Sejak awal terjadi Karhutla di Pelalawan, kita sudah all out melakukan penanganannya. Semua kekutan dikerahkan penuh. Alhamdulillah hasilnya memuaskan," ungkap Kapolres Kaswandi, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (7/8/2019).

Baca: BREAKING NEWS: Harimau Sumatra Tiba-tiba Muncul di Area Ladang Minyak Minas, Pekerja Sempat Panik

Baca: VIRAL FOTO Polisi Makan Nasi Sebungkus Berlima Saat Padamkan Kebakaran Hutan di Pelalawan Riau

Kaswandi menjelaskan, institusi yang dipimpinnya diperintahkan fokus penanganan dan pemadaman api Karhutla mulai dari tim polres hingga ke jajaran polsek-polsek yang berkoordinasi dengan instansi lainnya.

Ia sendiri selalu meminpin operasi pemadaman di beberapa tempat yang karhutlanya parah.

Seperti Karhutla yang terjadi di areal Batin Bedagu Kelurahan Langgam yang sempat membesar.

Operasi pemadaman berlangsung 10 hari lebih dipimpin Kaswandi hingga menginap di lokasi kebakaran bersama personil gabungan lainnya.

Medan yang cukup berat untuk ditempuh, cuaca yang panas, angin yang kencang menjadi kendala yang dihadapi.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved