Berita Riau

Hindari Jaringan Listrik Pasang Atribut HUT RI, Imbauan Manajer PLN Pasirpangaraian Riau

Manajer PT PLN ULP Pasirpengaraian, Syarifuddin mengimbau kepada masyarakat agar tidak memasang bendera dan umbul umbul HUT RI dekat jaringan listrik.

Hindari Jaringan Listrik Pasang Atribut HUT RI, Imbauan Manajer PLN Pasirpangaraian Riau
istimewa
Manajer PT PLN ULP Pasirpengaraian, Syarifuddin 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Manajer PT PLN ULP Pasirpengaraian, Syarifuddin mengimbau kepada masyarakat agar tidak memasang bendera dan umbul umbul HUT RI berdekatan dengan jaringan listrik.

Kalaupun harus dipasang berdekatan dengan jaringan listrik minimal jarak tiang dengan jaringan 2,5 meter.

"Kita minta kepada masyarakat jika ingin memasang bendera, umbul-umbul atau atribut lainnya, agar berjarak dari aliran listrik sekitar 2,5 meter dari jaringan," katanya, Selasa (6/8/2019).

PLN ULP Pasir Pengaraian juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga jarak batas aman apabila beraktivitas di sekitar jaringan listrik PLN.

Syarifuddin juga mengungkapkan, imbauan ini bertujuan agar tidak mengganggu jaringan listrik, karena akan berdampak dan menimbulkan kerugian banyak pihak.

"Sebenarnya angka kecelakaan yang diakibatkan listrik PLN dari tahun ke tahun semakin turun seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat. Kami juga akui dengan sistem yang ada, apabila terjadi listrik padam di satu lokasi bisa dipasok dari lokasi lainnya. Namun tetap kami berharap agar masyarakat selalu berhati-hati, jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," harapnya.

Ia menjelaskan, selain diminta berhati-hati ketika memasang bendera, warga juga diimbau agar tidak menyalurkan aliran listrik ke tetangga atau ke ladang karena hal ini cukup berbahaya.

Pihaknya juga meminta kepada warga agar selalu berkordinasi dengan PLN terdekat atau bisa menghubungi kontak center 123 apabila ada permasalahan terkait pemangkasan pohon dekat jaringan listik. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved