KONI: Saatnya Bangkitkan Kejayaan Takraw Riau di Level Nasional

Harapan besar ditumpangkan KONI kepada cabor takraw di PON Papua mendatang, setelah tim putra dan putri menjadi juara pada Pra PON di Sukabumi.

KONI: Saatnya Bangkitkan Kejayaan Takraw Riau di Level Nasional
tribun pekanbaru
Gubernur Riau H Syamsuar bersama Kadispora Riau Doni Aprialdi, pengurus KONI Riau dan pengurus takraw, foto bersama saat menjemput rombongan takraw Riau di Bandara SSK II, Rabu (7/8). 

tribunpekanbaru.com - KONI Riau memberi apresiasi luar biasa kepada pelatih dan pengurus takraw, yang sukses mendapatkan tiket PON saat bertanding di Pra PON Wilayah I Sumatra, yang digelar di GOR Icuk Sugiarto, Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

Pada Pra PON itu, anak asuh pelatih Suhartoni tersebut di kategori putra dan putri, sukses naik podium dan memastikan gelar juara.

"Tentunya kita gembira dan senang. Apalagi jadi cabor pertama yang tampil di Pra PON dan mewujudkan harapan kita semua, yakni tampil pada PON di Papua tahun depan," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Rabu (7/8) menjawab Tribun.

Dengan meraih juara baik putra-putri, maka takraw Riau dipastikan turun di dua nomor utama saat PON 2020 di Papua nanti, yakni nomor tim double event dan quadrant.

Karena itu, Emrizal berharap agar tim putra dan putri ini terus berlatih agar konsisten mempertahankan prestasi. Sebab lawan tanding saat PON di Papua nanti akan lebih berat.

Dari catatan prestasi takraw Indonesia, untuk bagian putri, takraw Riau patut mewaspadai Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sementara untuk putra, takraw Riau wajib mewanti-wanti tim Sulawesi Selatan dan Gorontalo.

"Makanya kita minta pelatih benar-benar mempersiapkan tim semaksimal mungkin dari sekarang. Masih ada waktu satu tahun jelang tampil di PON Papua. KONI akan mendukung penuh," kata Emrizal.

Menurutnya, dari kekuatan yang dimiliki takraw Riau saat ini, setidaknya para PON nanti Riau bisa meraih satu emas lewat nomor quadran putri.

KONI Riau mengaku optimistis takraw Riau akan kembali ke masa jaya. Apalagi mendapat dukungan dan motivasi penuh dari Gubernur Riau H Syamsuar, dan Wagubri Edi Natar Nasution.

"Takraw Riau jadi bintang di level nasional dalam event apapun, termasuk PON. Makanya diharapkan masa jaya takraw dapat dibangkitkan kembali di PON Papua nanti," katanya.

Sebelum mengikuti Pra PON di Sukabumi lalu, takraw Riau memang menargetkan meraih juara. Dan target itu berhasil direalisasikan, sekaligus meraih tiket lolos ke PON Papua tahun depan.

Rombongan takraw Riau tiba kembali di Pekanbaru dari Sukabumi pada Rabu (7/8). Kedatangan rombongan bahkan disambut langsung Gubernur Riau H Syamsuar, Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi, pengurus KONI Riau, serta pengurus takraw Riau di Bandara Sultan Syarif Kasim II. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved