Berita Riau

Plh Bupati Kampar Riau Instruksikan OPD Sumbang Satu Hewan Kurban

Plh Bupati Kampar, Yusri meminta tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kampar berkurban minimal satu ekor sapi.

Plh Bupati Kampar Riau Instruksikan OPD Sumbang Satu Hewan Kurban
tribunpekanbaru/nando
Yusri 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Plh Bupati Kampar, Yusri meminta tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kampar berkurban minimal satu ekor sapi.

Sapi yang diberikan nantinya akan dilakukan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Ihsan Markaz Islamy Kabupaten Kampar.

Masjid ini dipilih oleh Pemkab Kampar sebagai lokasi penyembelihan hewan kurban dari pemerintah daerah.

Yusri mengatakan, hasil pemotongan hewan kurban ini nantinya didistribusikan kepada daerah yang tidak melakukan penyembelihan hewan kurban seperti beberapa daerah yang terdapat di Kampar Kiri Hulu.

"Kita tentunya berharap di pelaksanaan kurban di momen Idul Adha ini akan ada banyak sapi di potong dan dibagikan," ungkapnya, Rabu (7/8/2019).

Terkait instruksi ini Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Dedi Sambudi mengatakan saat ini satuan kerja yang di pimpinnya tengah mendata siapa dari pegawai di lingkungannya akan turut serta.

"Kita pasti ikut karena instruksi ini baik untuk dilaksanakan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kampar, Zulia Dharma menuturkan, sejumlah pegawai di satuan kerjanya sudah turut serta berkurban di Masjid Al Ihsan Markaz Islamy.

"Saya termasuk di dalamnya yang berkurban di sana mengingat saat instruksi yang disampaikan saya belum mendaftar di masjid dekat rumah untuk kurban," katanya.

Ia berharap hewan kurbannya nanti dapat diselenggarakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved