Breaking News:

12 Kilogram Sabu Dibakar dalam Incinerator

Sebanyak 12 kilogram lebih narkotika jenis sabu, yang merupakan barang bukti hasil sitaan, dimusnahkan oleh aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Hendra Efivanias
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu yang hendak dimusnahkan dengan alat incinerator, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -Sebanyak 12 kilogram lebih narkotika jenis sabu, yang merupakan barang bukti hasil sitaan, dimusnahkan oleh aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru, Kamis (8/8/2019).

Barang haram bernilai miliaran rupiah ini, dimusnahkan dengan alat khusus bernama incinerator, yang terpasang dimobil modifikasi milik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau.

Sabu itu awalnya dimasukkan ke dalam tungku bersuhu tinggi. Kemudian dibakar hingga berubah menjadi kepulan asap yang keluar dari cerobong alat tersebut.

Barang bukti sabu ini, didapatkan saat tim opsnal Satres Narkoba Polresta Pekanbaru melakukan penangkapan terhadap seorang kurir narkoba, lelaki berinisial RN alias Riski (24), warga asal Banjarmasin.

Baca: Terbukti TPPU, Isi Rekening dan Sejumlah Barang Bukti Milik Eri Jack Disita Negara

Baca: Bandar Narkoba Eri Jack Tak Dijatuhi Hukum Pidana Kasus TPPU oleh PN Bengkalis Riau, Ini Sebabnya

Dia diciduk saat tengah berada di dalam kamar sebuah hotel di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (18/7/2019) lalu.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 12 bungkus, yang ditaksir memiliki berat 12 kg lebih.

Barang haram tersebut didapatkan saat petugas melakukan penggeledahan seisi kamar hotel. Sabu itu disembunyikan di dalam sebuah travel bag warna abu-abu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan, terkait kasus ini, pihaknya masih akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk menyasar jaringan yang ada di atas tersangka RN.

"Karena saat penangkapan itu, jaringannya terputus. Ini yang masih dikembangkan," sebutnya.

Lanjut Susanto, sabu ini rencananya hendak dibawa oleh tersangka ke Sumatra Barat, kemudian lanjut ke Jakarta. Narkotika jenis sabu ini, dibawa tersangka dari Dumai.

"Siapa pemasoknya, ini yang sedang on process semua. Kita juga diback up oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau untuk pengembangannya," ujar Susanto.

Sementara itu, selain sabu hasil tangkapan Satres Narkoba Polresta Pekanbaru, dalam kegiatan ini juga dimusnahkan sabu hasil tangkapan dari Polsek Lima Puluh.

Satu orang tersangka berinisial CDS alias David, ditangkap di Jalan Tengku Zainal Abidin. Dari penguasaannya, diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 20,88 gram.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Caption: Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu yang hendak dimusnahkan dengan alat incinerator, Kamis (8/8/2019)/Rizky Armanda

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved