Pekan Depan Kontingen Riau untuk Porwil Sumatra di Bengkulu Dikukuhkan Gubri

Kontingen Riau yang akan tampil pada Porwil Sumatra di Bengkulu, rencananya akan dikukuhkan Gubri pada pekan depan.

Pekan Depan Kontingen Riau untuk Porwil Sumatra di Bengkulu Dikukuhkan Gubri
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Tim Riau yang akan dikirim ke Porwil di Bengkulu pada 3 November 2019 nanti, menurut rencana akan dikukuhkan pada pekan depan.

Wakil Ketua Binpres KONI Riau, Ridaswin, Kamis (8/8) menjelaskan, pengukuhan tim Riau ini rencananya akan dipimpin Gubernur Riau H Syamsuar, didampingi pengurus KONI Riau. "Ya, sesuai rencana awal pekan depan dikukuhkan, hari Senin (12/8). Tapi untuk kepastiannya kita sesuaikan dengan jadwal Pak Gubernur," kata Ridaswin.

Seperti diketahui, Riau akan tampil di 11 cabor yang ditandingkan di Porwil Sumatra nanti. Selain itu, Riau juga atlet untuk semua nomor. Ke-11 cabor tersebut adalah atletik, renang, bulutangkis, biliar, sepakbola, catur, panjat tebing, tinju, kempo, muaythai, dan voli indoor.

Dari 11 cabor ini diperebutkan total 538 medali, terdiri dari 171 emas, 171 perak, dan 196 perunggu.

"Dari rekapitulasi data, ada beberapa nomor andalan kita yang tidak ditandingkan di Porwil. Padahal pada Porwil di Babel lalu ditandingkan. Makanya kita fokus di nomor-nomor yang ada agar meraih emas," papar Ridaswin.

Dia lantas mencontohkan, di cabor catur ada 4 nomor andalan Riau yang hilang. Dari 10 nomor yang ditandingkan pada Porwil di Babel lalu, pada Porwil Bengkulu ini hanya mempertandingkan 6 nomor.

Lalu di cabor biliar, hanya mempertandingkan 10 nomor, ada beberapa nomor yang tak ditandingkan. Begitu pula di cabor renang yang selama ini jadi lumbung medali Riau.

"Cabor renang di Bengkulu nanti hanya mempertandingkan 38 nomor, padahal masih ada nomor-nomor lain yang jadi andalan kita tapi tidak ditandingkan," sebutnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved