Riau Bawa Pulang 10 Medali dari Kejurnas Pra PON Atletik di Cibinong

Atletik Riau sukses membawa 10 medali dari kejurnas Pra PON di Cibinong, Jabar. Dua di antaranya adalah medali emas.

Riau Bawa Pulang 10 Medali dari Kejurnas Pra PON Atletik di Cibinong
tribun pekanbaru
Pelari Riau, Elisar Gamase, menerima medali emas nomor lari 3.000 meter steeplechase (halang rintang). Atletik Riau total membawa pulang 10 medali dari ajang ini. 

tribunpekanbaru.com - Kontingen Riau membawa pulang 10 medali dari Kejurnas Pra PON Atletik 2019 yang digelar di Cibinong dan berakhir Kamis (8/8). Hasil ini sesuai ekspektasi pengurus dan pelatih, meski raihan medali emas berkurang dari yang ditargetkan.

Ke-10 medali tersebut terdiri dari 2 emas, 6 perak, dan 2 perunggu. Dua medali emas dipersembahkan Reni Arianti dari nomor lempar cakram U-20, dan Elisar Gamase dari lari 3.000 meter steeplechase (halang rintang).

Sementara 6 perak disumbangkan Indah Pratiwi dari lontar martil senior, M Dzaki Hanafi lontar martil U-18, Lelli Cristi jalan cepat 20 Km U-20, Diva Aprilian nomor 200 meter U-18, Deni Putra lontar martil senior, dan Elisar Gamashi nomor 1.500 meter senior.

Sedangkan dua perunggu diraih M Fadillah dari lontar martil U-20, serta Dhevito dari 5.000 meter jalan cepat U-18.

"Ini keberhasilan luar biasa bagi kami. Karena hasil latihan yang giat dan mengikuti instruksi pelatih, anak-anak sukses mewujudkan asa masyarakat Riau," kata Ketua Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI) Riau melalui Humas, Raja Edi, Kamis (8/8) kepada Tribun.

Sebelumnya, PASI Riau mematok target membawa pulang 4 emas dari ajang ini. Namun karena ketatnya persaingan antardaerah, membuat target jumlah emas tak terealisasi.

Hanya saja, untuk raihan medali perak cukup mendominasi. Para peraih perak inilah sebenarnya yang disiapkan sejak awal untuk meraup emas bagi Riau.

"Anak-anak sudah all out. Patut kita beri apresiasi setinggi-tingginya. Karena kita lihat persaingan sangat ketat. Apalagi atlet yang turun benar-benar atlet unggulan semua," tutur Edi.

Dari hasil ini, jajaran pengurus dan pelatih meminta agar semua atlet tidak jumawa, terutama bagi atlet yang sekaligus mendapat tiket ke PON Papua. "Persiapkan diri, karena ada waktu satu tahun lagi jelang PON Papua," katanya mengingatkan.

PASI Riau menurunkan 20 atlet pada Kejurnas Pra PON Atletik ini. Mereka terdiri dari 6 atlet remaja, 5 atlet junior, serta 9 atlet senior. Para atlet tampil di semua nomor baik kelas remaja, junior, dan senior. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved