Pekanbaru

Kabut Asap di Riau, Jamaah Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Salat Minta Hujan

Jamaah masjid Amrulah Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru menggelar salat Istisqa atau salat meminta hujan, Jumat.

Kabut Asap di Riau, Jamaah Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Salat Minta Hujan
Istimewa
Jamaah masjid Amrulah Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru menggelar salat Istisqa atau salat meminta hujan, Jumat (9/8/2019). 

Kabut Asap di Riau, Jamaah Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Salat Minta Hujan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jamaah masjid Amrulah Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru menggelar salat Istisqa atau salat meminta hujan, Jumat (9/8/2019).

Salat yang dipimpin Ustaz Arismun ini, bertujuan untuk memohon kepada Allah agar segera diturunkan hujan di wilayah Provinsi Riau.

Harapannya dengan turun hujan, Bumi Lancang Kuning bisa terbebas dari ancaman asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka menyampaikan, dengan digelarnya salat Istisqa ini, semoga hujan bisa segera turun di wilayah Provinsi Riau.

"Kita yakin melalui doa akan datang pertolongan dari Tuhan. Kita lihat di lapangan pemerintah dan instansi terkait telah berupaya dan bekerja keras mengatasi Karhutla. Dampak dari Karhutla ini sendiri dirasakan oleh seluruh mahluk hidup dan sangat mengancam kesehatan," kata Danlanud.

Baca: VIRAL FOTO Polisi Makan Nasi Sebungkus Berlima Saat Padamkan Kebakaran Hutan di Pelalawan Riau

Baca: 5 Resep Sajian Spesial dari Daging Hewan Kurban Saat Idul Adha 2019, Sedap Banget dan Mudah Dibuat!

Baca: Menteri Susi Ditanya Soal Gading Marten, Jawabannya Buat Feni Rose Tertawa

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Jajang Setiawan menambahkan, lewat salat Istisqa dan doa bersama ini, hujan lebat akan segera turun dan bisa mengatasi kabut asap.

“Dalam kondisi seperti ini, tidak ada salahnya kita bermohon kepada Allah, karena kita telah berupaya mencurahkan tenaga dan fikiran namun Karhutla belum bisa juga diatasi. Kita hanya berusaha dan berikhtiar, ini adalah bagian dari cobaan karenanya kita semua perlu merenung dan menyadari kesalahan tersebut, terutama bagi si pembakar lahan," paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan salat Istisqa ini, Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger, serta sejumlah pejabat dan personel Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved